Musrenbangdes Kadungrejo, Usulan Masuk Prioritas Harus Sinkron 17 Program Pemkab

0

Bojonegoro-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 di Desa Kadungrejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro digelar pada,Selasa 4/02/2020.

Kegiatan ini di gelar di Pendopo Balai Desa setempat pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh Forpimcam Baureno berserta Pemdes Kadungrejo dan seluruh jajar perangkat Desa.

Musrenbangdes ini di ikuti oleh masyarakat Kadungrejo beserta para tokoh masyarakat bersama BPD,PMD,RT/RW,Wali Amanah dan instansi yang ada di Desa tersebut.

Kegiatan untuk mendengrakan usulan-usulan kegiatan perencanaan pembangunan Desa Kadungrejo di tahun 2020 pada anggaran 2021 yang menjadi prioritas pembangunan.

Dalam sambutan Kepala Desa Kadungrejo mengatakan.”Musrenbangdes ini acara tahunan yang setiap tahun di adakan di awal tahun.Kita berkuwajiban bersama BPD melaksanakan Musrenbangdes,maka kami mengundang semua pihak untuk memberikan gagasan,ide-idenya di pembangunan yang mana bisa di prioritaskan pada anggaran 2021,”kata Kades

Masih kata Kades Kadungrejo.”Didalam pembangunan tidak semua pembangunan bisa di biayai APBDes karena juga ada yang perlu di biaya oleh APBD atau Jasmas dari DPRD.Dan usulan-usulan ini nanti kita rangkum untuk dimasukan program prioritas pembangunan di Musrenbangcam,”tutur Bambang Suwanto.

Kasi PMD Kecamatan Baureno Evi Sulin. “Kegiatan Musrenbangdes ini wajib di laksankan oleh Desa,bila tidak dilaksanakan Desa bisa kena black list dari pemerintah karena ini anggaran dari Pemeritah.Maka setiap di undang Musrenbangdes hadirlah,disitu usulan-usulan pembangunan akan di tampung dan akan masuk program prioritas di anggaran 2021.Progam dari hasil Musrenbangdes yang masuk prioritas pembangunan usulan yang sinergi dengan 17 program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,”tuturnya. ***(Eko Cahyono-Munir)

Baca :  Peletakan Batu Pertama Proyek JTB Oleh Menteri ESDM