Pilkades Desa Tanggungan Sempat Draw, Setelah Dikoreksi Hanya Selisih 1, Unggul Abdul Ghofur

672
0

Reporter: Munir
Penulis : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Hasil akhir dari keputusan panitia Pilkades Desa Tanggungan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro pada gelombang 3 di Kabupaten Bojonegoro pada,Rabu 19/2/2020 diwaktu setempat sempat tertunda sampai pada malam hari.

Pilkades di Desa Tanggungan tersebut di ikuti dua (2) kandidat calon kepala Desa,yaitu Susanto dan Abdul Ghofur,SH.Kedua calon tersebut dalam Pilkades yang di laksanakan 19 Febuari 2020 ini masing-masing calon di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) mendapat suara.

Calon Kepala Desa Susanto dengan nomer urut satu,di TPS 1 mendapat 245 suara, di TPS 2 mendapat 144 suara,dan di TPS 3 mendapat 157 suara.

Sedangkan calon Kepala Desa Abdul Ghofur,SH dengan nomer urut dua (2) di TPS 1 mendapat 208 suara,di TPS 2 mendapat 197 suara,dan di TPS 3 mendapat 142 suara.

Dari jumlah masing-masing yang didapat tiap calon kepala Desa tersebut dari daftar hadir pemilih berjumlah 1.111 suara dengan suara sah 1093 suara dan tidak sah 18 suara,tidak hadir 121,total keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Tanggungan 1.214.

Dari ke tiga (3) TPS yang berada di Desa Tanggungan tersebut kedua calon kapala Desa Tanggungan tersebut,yaitu Susanto nomer urut satu (1) mendapat total 546 suara,dan calon nomer urut 2 (dua) Abdul Ghofur,SH mendapat total 547 suara.

Perolehan kedua calon tersebut,antara nomer urut satu (1) Susanto dengan nomer urut dua (2) Abdul Ghofur,SH terpaut satu suara,unggul Abdul Ghofur,SH dalam hasil akhir yang ditetapkan panitia Pilkades Desa Tanggungan.

Dari pantauan Transbojonegoro.com sebelum Abdul Ghofur,SH di tetapkan unggul di perolehan suara,panitia Pilkades Desa Tanggungan sedikit menghadapi kendala tentang jumlah total hasil akhir antara tulisan hasil perolehan suara di plano panitia dengan jumlah surat suara yang diketahui ada perbedaan,antara daftar hadir dan hasil tidak sama.Bahkan,sempat terhenti berjam-jam untuk dilakukan koreksi oleh panitia dari hasil yang diketahui sebelumnya dengan hasil suara draw kedua calon kepala Desa Susanto dan Abdul Ghofur,SH tersebut.

Baca :  Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Elf

Kemudia setelah di koreksi,panitia menemukan kesalahan pada penulisan di lembar pelano panitia,dan kedua pihak saksi dari masing-masing calon di suruh menyaksikan untuk dilakukanya ralat hasil yang sebelumnya diketahui draw tersebut.

Pada akhirnya panitia menetapkan hasil Pilkades di gelombang 3 yang dilaksanakan oleh Desa Tangunggan berdasarkan perolehan suara di menangkan oleh nomer urut dua (2) Abdul Ghofur,SH dengan selisih satu (1) suara dengan calon Kepala Desa nomer urut 1 (satu) Susanto setelah meralat tulisan di plano yang di anggap salah tulis oleh panitia sesuai koreksi daftar hadir dan surat suara.