Semawot Ceria, Slogan Danang Hariyanto

0

TRANSBOJONEGORO.COM – Memasuki masa kmapanye umum calon Kepala desa tahap III Se – Kabupaten Bojonegoro, yang akan dilaksanakan pada 11 – 13 februari 2020 besok, berbagai benner photo calon kepala desa banyak terpasang di sepanjang jalan desa maupun tempat – tempat strategis lainya.

Tak hanya itu, kampanye umum penyampaian Visi Misi dan program kerja rencanaya juga akan di gelar di masing masing balai desa yang akan melaksanakan Pilkades tanggal 19 februari 2020 nanti.

Baca :  Jelang Idul Fitri 2018, UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Bojonegoro Lakukan Pelebaran Jalan & Pelapisan Ulang Aspalt
Baca :  Wabup Budi Irawanto Sidak Isi Bantuan Paket Jajan Senilai 4,9 Miliar

Salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades adalah desa Semawot kecamatan Sukosewu kabupaten Bojonegoro, dan akan memasuki masa kampanye mulai tanggal 11 besok.

Danang hariyanto calon Kepala desa dengan Nomor urut 1, ini merupakan salah satu calon Kepala desa priode 2020-2026, dari dua calon lainya yang akan berkompetisi di desa Semawot, kecamatan Sukosewu Bojonegoro, pada 19 februari 2020 nanti.

Dalam pencalonan dirinya sebagai Kades, Danang Hariyanto mempunyai sligan “SEMAWOT CERIA”
(Cepat, Cermat, Cekatan, Ringan, Amanah).

Baca :  54 Peserta Balon Kades 2020, Harus Tes Tulis
Baca :  40 Perahu, Akan Ikuti Festival Bengawan 2016

Selain itu Danang juga mempunyai VISI
“Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Baik Dan Bersih Guna Mewujudkan Desa semawot Yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat”.Tuturnya saat berbincang dengan transbojonegoro.com. 10/2/2020.

Menurut Danang untuk mewujudkan Visi tersebut, pihaknya juga sudah memiliki Misi sebagai berikut :
Menyelenggarakan Pemerintahan Desa Yang Bersih, Demokratis dan Terbebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme Serta Bentuk – bentukPenyelewengan Lainnya,

Mengembangkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pemanfaatan Potensi Desa,

Meningkatkan Mutu Kesejahteraan Masyarakat Untuk Mencapai Taraf Kehidupan Yang Lebih Baik dan Berpendidikan.

Meningkatkan pelayanan kesehatan keluarga harmonis dan terpadu.

Selain Visi Misi Danang juga sudah mempunyai program kerja, yang kelak akan dijalankan saat menjabat Kepala desa nanti.

Diantara program kerja yang akan dilaksakan ialah :

A. Bidang Pemerintahan
1. Membuat rancangan program pembangunan desa jangka panjang, menengah dan Pendek, serta melaporkan secara berkala kepada masyarakat secara terbuka
dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca :  Lelang TKD, 5.6 Ha, Desa Kadungrejo
Baca :  Mengejutkan, Calon Kades Babad, Gratiskan Pajak Bumi Bangunan Warganya

2. Pengoptimalisasian tugas, wewenang serta fungsi struktural pemerintah desa untuk pelayanan yang efektif efisien dan GRATIS.

3. Pengoptimalisasian Pendapatan Desa sesuai kebutuhan Masyarakat Semawot dan mensuport terpenuhinya kebutuhan pupuk serta penyuluhan – penyuluhan bidang pertanian, dan juga mengusulkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Atau sering di sebut Program PTSL seperti yang selama ini kita hanya menjadi penonton terhadap program yang sudah di jalankan di Desa-Desa Lain.

4. untuk pelaksanaan terkhusus rencana pembangunan.

B. Bidang Pendidikan Dan Keagamaan
1. Membantu mesukseskan Program Pemerintah untuk mengurangi putus sekolah dan anak berkebutuhan khusus untuk mengenyam pendidikan serta ketrampilan yang layak dan bakat, minat, yang sesuai kehendaknya.

Baca :  Tampil Beda Kapolsek Malo Bersama Danramil Pimpin Pengamanan Karnaval Sambil Tunggangi Kuda
Baca :  Kapolres Bojonegoro, Yang Sederhana, Dan Bersahabat Dengan Semua Lapisan Masyarakat

2. Memberikan Bantuan/Santunan untuk Operasional pada lembaga Pendidikan Keagamaan (TPA/TPQ maupun Diniyah) Yang selama ini belum tersentuh oleh Pemerintah Desa Semawot sebelumnya.

3. Membangun mitra kerja terhadap lembaga-lembaga pendidikan untukmemberikan beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu dan anak berkebutuhan khusus.

C. Bidang Perekonomian
1. Membuka seluas-luasnya kemitraan sejajar dengan pihak lain dalam upaya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat dengan melibatkan peran serta Masyarakat secara langsung sebagai upaya untuk menyerap potensi dan tenaga kerja Desa Semawot secara Mandiri.

2. Meningkatkan sarana dan prasarana wilayah yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

Baca :  Serius Percepat PTSL Polres Bojonegoro Teken MoU Dengan BPN Kabupaten Bojonegoro
Baca :  Pertahankan Keunikan Tembakau, Bupati Serahkan Bibit Tembakau Jawa Ke Petani

3. Bekerja sama dengan pihak yang terkait untuk perbaikan jalan poros Desa dan penerangan jalan secara berkala;

D. Bidang Sosial
1. Pengoptimalisasian Karang Taruna dan organisasi masyarakat lainya sebagai kontrol sosial dan kaderisasi.

2. Mengupayakan pembangunan dan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana olah raga yang ada di Desa Semawot.

3. Menumbuh kembangkan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat seperti kerja bakti dan lain-lain sebagai bukti bahwa Masyarakat Desa Semawot mampu menjalin hidup rukun, damai, bahagia dan CERIA.

E. Meningkatkan pelayanan kesehatan keluarga harmonis dan terpadu.

1. Mensuport penuh Pelayanan Kesehatan yang ada melalui Polindes Desa Semawot dan pemberdayaanya.

2. Membentuk Kader Kesehatan Desa sebagai pelaksana identifikasi terhadap warga Desa untuk di laporkan terhadap Pemerintah Desa Semawot untuk di teruskan kepada Dinas Kesehatan.

3. Menyediakan Mobil/kendaraan sehat untuk pelayanan kesehatan Desa Semawot.

4. Memberikan pelayanan bidang kesehatan melalui trobosan – trobosan baru dan memfungsikan kader kader kesehatan yang terbentuk dan menganggarkannya di APBDes.(D1-Red).