Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Drajat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
“Penyebaran Covid-19 atau virus Corona dianggap telah mengkhawatirkan. Pemerintah pun telah mengumumkan bencana nasional non-alam atas kasus tersebut. Beberapa instansi baik swasta maupun pemerintah melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah penyebaran virus tersebut”.

TRANSBOJONEGORO.COM – Kepedulian pemerintah desa Drajat kecamatan Baureno Bojonegoro tak diragukan lagi untuk memerangi wabah Covid-19 (corona), pemerintah desa bersama warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum, Senin (23/3/2020).

Jum’adi molyono Kepala desa Drajat mengatakan, penyemprotan ini dilakukan spontanitas, mengingat pentingnya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

Menurutnya penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di wilayah desa drajat, terutama di tempat fasilitas umum, sekolahan masjid dan kantor desa setempat.

Baca :  Forkopimda Bojonegoro Ikuti Launching “ Gerakan Santri Bermasker “ Secara Virtual
Baca :  Samapta Priodik Semester II

“Penyemprotan ini adalah upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah desa bersama masyarakat, serta menggugah kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19 (corona), karena lebih baik mencegah dari pada mengobati ” Tutur Kades.

Kades juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Karena serangan Covid-19 (corona) tidak memandang usia.

Baca :  Manfaat Luar Biasa Terong Bagi Kesehatan
Baca :  Bahaya Demam bardarah

“Mari ikuti anjuran pemerintah, untuk terbiasa hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal”.

“Disamping itu juga, menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing) dengan jarak 1 meter dengan sekeliling kita dan juga menghindari kegiatan-kegiatan berkumpul untuk sementara waktu, lebih baik di rumah dengan berkumpul bersama keluarga” Pungkasnya.(Red).