Reses Anggota Komisi III DPR – RI, Wihadi Wiyanto, Kunjungi Polres Bojonegoro

0

TRANSBOJONEGORO.COM -Anggota Komisi III DPR-RI dari fraksi Partai Gerindra, Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) IX (Bojonegoro – Tuban), Wihadi Wiyanto, S.H., M.H. dalam masa reses mengunjungi Polres Bojonegoro, Senin (16/03/2020).

Kunjungan anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto ke Polres Bojonegoro disambut oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro dan langsung memasuki ruang Madrim Command Center (MCC).

Baca :  Seorang Pejalan Kaki Tewas, Laka Di Ruas Bojonegoro - Padangan
Baca :  Mediasi Warga Bersama JOB P-PEJ Belum Ada Hasil

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menjelaskan situasi dan kondisi kesatuan Polres Bojonegoro serta keberhasilan Sat Reskrim Polres Bojonegoro dalam ungkap kasus tindak pidana yakni curanmor dengan TKP masjid, curanmor TKP persawahan, pembunuhan seorang perempuan dengan pelaku pelajar SMK, penipuan dan penggelapan dengan barang bukti 18 mobil berbagai jenis.

Menurut Kapolres Bojonegoro, bahwa selama Pilkades serentak gelombang III Tahun 2020 berjalan aman, lancar dan damai. Pilkades serentak gelombang III diikuti 233 Desa di 28 Kecamatan. Selama pentahapan hingga pungut suara tidak ada kejadian yang menonjol atau permasalahan. Semoga situasi ini berjalan aman, lancar dan damai hingga pelantikan Kapala Desa(Kades).

“Untuk saat ini situasi wilayah hukum Polres Bojonegoro masih aman terkendali, baik kriminalitas dan pasca Pilkades,” jelas Kapolres.

Baca :  Judi Sabung Ayam Digerebek Polsek Kapas
Baca :  Mayat Perempuan Ditemukan di Gedongarum Berstatus PNS Berusia 37 Tahun

Sementara itu anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro dan para pejabat utama yang telah menyambutnya, kedatangan dalam reses ini merupakan pemenuhan janji dimana saya terpilih di Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) IX (Bojonegoro – Tuban), salah satunya mengunjungi Polres Bojonegoro dan Instansi penegakkan hukum lainnya.

Wihadi juga menambahkan, mengapresiasi Polres Bojonegoro telah berhasil mengamankan Pilkades serentak gelombang III berjalan aman, lancar dan damai sehingga tidak terjadi permasalahan yang menonjol selama ini.

Baca :  Hari Kesepuluh Operasi Zebra, Satlantas Polres Bojonegoro Tindak 272 Kendaraan
Baca :  Enam PSK Yang Diamankan, Satu Positif Mengidap HIV

“Terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah mengamankan Pilkades ini berjalan aman serta tidak ada permasalahan yang menonjol. Apa lagi pak Kapolresnya asli putra Bojonegoro jadi lebih mengetahui karakter kondisi wilayah dan orang Bojonegoro,” ucap Wihadi.

Lanjutnya, diharapkan Polres Bojonegoro memiliki inovasi berbasis aplikasi untuk interen dalam hal pelaporan dari Polres hingga Mabes Polri terkoneksi. Sementara itu, tugas dari komisi III DPR RI merupakan mitra kerja di bidang penegakkan hukum salah satunya adalah Kepolisian, untuk menampung aspirasi, saran masukkan atau kendala untuk disampaikan ke tingkat pusat.

“Sebagaimana tugas komisi III dibagian hukum tentunya mitra kerja kami salah satunya adalah Kepolisian, jadi jika ada kendala atau saran yang berkaitan dengan tugas Kepolisian dapat disampaikan dan akan saya bawa/teruskan ke pusat, baik kepada pimpinan DPR maupun Pimpinan Polri,” ucapnya.(Red)