Babinsa dan SWK Koramil Sumberrejo Bagikan Sembako Pada Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19

166
0

Publisher: Eko Cahyono

Bojonegoro  –   Wujud kepedulian sesama, dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), jajaran TNI Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama anggota Saka Wira Kartika menggelar bakti sosial pembagian 48 paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Danramil 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Riyanto, melalui pesan tertulisnya menyampaikan bahwa pemberian paket sembako tersebut menyasar 48 warga kurang mampu di 8 Desa diwilayah Kecamatan Sumberrejo yang meliputi Desa Ngampal, Tlogohaji, Sambongrejo, Kedungrejo, Butoh, Jatigede, Pekuwon dan Desa Sumberrejo.

Adapun paket sembako tersebut, terdiri dari beras 3 kg, telur 10 butir, mie instant 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, 1/2 kg gula pasir, serta 1 bungkus kecap,dan pembagiannya dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga penerima manfaat bantuan.

“Alhamdulilah terkumpul shodaqoh dari rekan-rekan anggota koramil dan adik-adik Pramuka SWK sebagai wujud kepedulian dan rasa empati bersama dalam membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi covid-19,” ungkapnya, Rabu 29/4/2020.

Selain itu kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan sebagai sarana ibadah di Bulan Suci Romadhon terlebih dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini adanya pandemi.

“Dengan harapan adanya peran aktif dan kesadaran semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam penanganan penyebaran virus Corona”, tambahnya.

Sementara turut dalam mendampingi kegiatan bakti sosial ini, Sekretaris Desa (Sekdes) Margoagung, Ainul Wahab, atas nama pemerintah Desa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo dan anggota Saka Wira Kartika yang turut peduli kepada masyarakat kurang mampu khususnya di Desa Margoagung.

“Terima kasih,semoga bantuan ini bermanfaat serta mudah-mudahan wabah virus Corona ini berakhir dan keadaan cepat kembali pulih seperti semula,” pungkasnya.(*)

Baca :  Pejuang Veteran Asal Kepohbaru Mendapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni