Camat Baureno, Pembatasan Jalan Harus Sesuai SOP

0

Penulis: Eko Cahyono

Bojonegoro – Adanya pandemi virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Bojonegoro yang terkonfirmasi positif 4 orang dan masuk dalam zona merah maka Bojonegoro menerapkan sistem social distancing untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona ( Covid 19).Maka berbagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus pun diterapkan,salah satunya penutupan akses jalan.

Terkait hal tersebut ada beberapa akses jalan yang ditutup di wilayah Kecamatan Baureno dilakukan oleh Pemerintah Desa, Camat Baureno Didit Sugiarto menyampaikan bahwa sebenarnya itu sudah menjadi perintah Pemerintah Kabupaten,terkait untuk menjaga apa lagi kondisi daerah Kecamatan Baureno berbatasan dengan Kabupaten lain.

Camat Baureno menerangkan bahwa penutupan akses jalan adalah sebagai langkah antisipasi dari Pemkab khususnya yang disampaikan Bupati, bahwa perketat akses masuk diwilayah masing-masing bukan berarti dalam arti ditutup sama sekali akan tetapi jalan-jalan merupakan pintu masuk yang ada di Desa ,ada yang menjaga,apa bila ada orang yang masuk ditanya kepentinganya serta di cek suhu badan dan lain-lain untuk langkah antisipasi karena kasus positif sebagian besar dari pendatang dari jumlah total 4 orang di Kabupaten Bojonegoro.

“Diwilayah Baureno sangat perlu diberlakukan pembatasan-pembatasan jalan karena berada diwilayah perbatasan,minimal bisa antisipasi warga yang masuk supaya tahu siapa yang masuk.Dan di wilayah Kecamatan Baureno sudah ada 4 Desa yang memberlakukan yaitu,Desa Sumuragung,Gajah,Blongsong dan Desa Bumiayu,”tutur Camat Baureno pada,Rabu 22/4/2020.

Masih kata Camat Baureno Didit Sugiarto. “Kalau seperti ini tidak ada masalah karena terkoordinasi dan dalam pengawasan Pemerintah Desa,tidak asal menutup dan sesuai SOP Pemerintah Desa.Selain itu juga selalu koordinasi antar Desa dan SOP harus disamakan,”imbunya.

“Kita harus waspada tapi tidak boleh paranoid dalam kondisi saat ini.Kita semua harus hati-hati,perketat penjagaan di wilayah masing-masing meski kondisi wilayah di Kecamatan Baureno tidak di tutup total akses jalanya tapi kita tetap harus waspada supaya tidak menjadi korban pandemi Covid 19 ini,”pesan Didit Sugiarto Camat Baureno.

Baca :  Muskab, H.Endro Setyo Widodo Terpilih Menjadi Ketua IPSI Bojonegoro