Desa Bumirejo Salurkan 250 Paket Sembako,Yang Belum Mendapat Harap Sabar Ada Waktunya.

145
0

Reporter: Munir

Penulis : Eko Cahyono

Bojonegoro – Bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro dari Pemrintah Kabupaten yang ditujukan untuk para penerima yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai di salurkan di tiap-tiap Desa termasuk yang ada di Desa Bumirejo,Kecamatan Kepohbru.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diterima oleh Pemdes Bumirejo sejumlah 250 paket yang berisi 3 kg beras,1 liter minyak goreng,1 kg gula pasir dan 10 mie instan untuk dibagikan tiap-tiap penerima pada warga Bumirejo yang masuk keretria sebagai penerima.

Hari ini,Rabu 22/4/2020 bertempat di Pendopo Balai Desa Bumirejo,Pemdes Bumirejo menyalurkan bantuan paket sembako tersebut untuk warganya yang menerima.

Salah satu penerima bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi ini saat mengambil terlihat sangat senang adanya bantuan paket sembako yang diterima seperti apa yang disampaikan mbah Sokran warga setempat.

Sokran salah satu warga Bumirejo saat mengambil paket sembako di Balai Desa

“Saya sangat senang dan bersyukur dapat bantuan ini.Terimakasih untuk Pemerintah maupun Desa yang telah memberi bantuan ini,”ungkap Sokran.

Ditempat yang sama Mujianto sebagai Kepala Dusun di Desa Bumirejo menuturkan bahwa penerima ini sudah melalui keretria yang ditetapakan dan juga sudah melalui tahap verifikasi data dari Kecamatan dengan jumlah 250 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan ini di luar PKH maupun BPNT dan BLT yang bakal di salurkan.

“Semua warga Bumirejo harap bersabar.Bila hari ini belum mendapatakan bantuan paket sembako ini insyak Alloh akan dapat bantuan lainnya.Yang jelas yang mendapatkan ini bukan yamg mendapatkan bantuan PKH,BPNT maupun BLT,”tutur Pak Wo Muji.

Masih kata Kasun Mujianto yang akrab di panggil Pak Wo Muji ini menambahkan. “Insyak Alloh semua KK yang ada di Desa Bumirejo pasti mendapatkan bantuan dari dampak Covid 19 ini,entah bersumber dari PKH,BPNT maupun BLT,makan warga harap tenang dan sabar,ada waktunya masing-masing,”imbuhnya.

Baca :  Wajah Pesantren Wajah Indonesia, Indonesia Akan Maju Tidak Lepas Dari Peran Santri.