Dua Akun Facebook Milik Pejabat di Bojonegoro Dibajak

0

Penulis : Eko Cahyono

Bojonegoro – Dua akun facebook,salah satu milik anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dan satunya milik Kepala Desa diwilayah Baureno di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada,Kamis 23/4/2020.

Dalam keterangan dari akun resmi salah satu perangkat Desa Blongsong menerangkan bahwa akun bernama Zaenal Arifin Zain milik Kepala Desa Blongsong,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro tersebut di bajak.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan adanya akun milik Kepala Desa Blongsong yang dibajak maka salah satu Perangkat Desa Blongsong menulis keterangan di beranda akunya bahwa akun atas nama Zaenal Arifin Zain telah di bajak.

“Akun di bajak”

“Mohon maaf akun ini telah di bajak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, dan meminta minta uang/pulsa dan lain-lain. Dengan dalih ada keluarga yg sakit dan lain-lain. Mohon untuk tidak di dengarkan atau dituruti. Sekian dan terimakasih,” dikutip dari akun milik Muhamad Ma’ruf.

Selain itu diwaktu bersamaan dalam branda Facebook akun milik DPRD Bojonegoro Bambang Sutriyono Fraksi PDI P dari Dapil 3 juga menerangkan bahwa akun Facebooknya telah di bajak seseorang yang tidak dikenal dengan mengatas namakan dirinya.

Dengan adanya pembajakan akun yang mengatas namakan dirinya,Bambang Sutriyono memberitahukan keterangan lewat akun Facebooknya yang baru bahwa ada akun yang mengatas namakanya.

“Memberitahukan kepada teman & kerabat semua
Bahwa akun fb kami yang asli dan aktif hanya satu akun ini.
Apabila dikemudian hari ada hal-hal yang tidak diinginkan/permintaan yang mengatasnamakan saya atas akun lain selain akun ini saya tidak ikut bertanggung jawab.
Dan menghimbau kepada kerabat dan teman2 semua apabila terjadi hal tersebut untuk konfirmasi dulu dengan saya,bagi yang memiliki wa/telp saya harap menghubungi saya terlebih dahulu.
Kepada pihak2 yang memakai identitas saya tanpa seiijin saya mohon segera menghapus akun tersebut dalam 1 x 24 jam,karena jika tidak akan saya telusuri dengan pihak yang berwenang,
Terima kasih,” dikutip dari akun milik Bambang Sutriyono.

Baca :  Bersama Pemdes dan Puskesmas Sumberrejo, Kapolsek Berikan Masker Kepada Pengunjung Pasar