Jalan Poros Kecamatan Baureno Kepohbaru Terendam Banjir

220
0

Penulis : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini tinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoeo mengakibatkan ruas jalan poros Kecamatan Baureno-Kepohbaru turut Desa Poluju Baureno,Blongsong,Sumbergede dan Telogorejo terendam banjir.

Banjir yang merendam jalan penghubung 2 Kecamatan tersebut mengakibatkan pengguna jalan khususya roda 2 harus menggunakan jalan alternatif karena derasnya banjir yang menggenang jalan tersebut,bahkan mencapai 60 CM pada saat banjir datang pada,Rabu 8/4/2020 sekitar pukul 03.00 WIB .

Dari pantauan awak media ini sekitar pukul 11.00 WIB banjir sudah mulai surut dan masih ada beberapa titik genangan air banjir yang terlihat dijalan poros Kecamatan Kepohbaru-Baureno tersebut dengan ketinggian berpariatif sekitar 10 CM sampai 30 CM.Dan para pengguna jalan harus menerjang banjir bahkan tidak sedikit motor yang mogok.

Munir salah satu warga yang sering melalui jalan tersebut saat beraktifitas ia menuturkan bahwa banjir tersebut selain intensitas curah hujan yang tinggi juga tidak berfungsinya drenase di seputaran jalan poros Kecamatan Kepohbaru-Baureno.

“Saat musim hujan pasti seperti ini mas,karena sepanjang jalan yang terdampak banjir tersebut gorong-gorongnya tidak berfungsi,bila air meluber dari sawah langsung ke jalan raya.Tadi malam yang bisa lewat hanya roda 4,selain itu mencari jalan alternatif,”tutur Munir.

“Saya berharap Sungai dan drenase di sekitar sini segera di normalisasi supaya bila ada intensitas curah hujan tinggi air bisa di tampung dan mengalir dengan baik.Ini bukan hanya jalan mas yang terendam tapi juga lahan pertanian yang saat ini ditanamin padi yang kurang lebih 1 Minggu lagi panen akhirnya mereka memanen lebih awal untuk mengantisipasi kerugian lebih banyak,”pungkas Munir.

Baca :  Kebakaran Di AMP UPCA PU Bina Marga