Joko Purwanto Dilantik Sebagai Kades Baureno

0

Reporter: Munir

Publisher: Eko Cahyono

Bojonegoro – Adanya pandemi virus Corona (Covid 19) pelantikan Kepala Desa se_Kabupaten Bojonegoro dari hasil Pilkades gelombang III pada 19 febuari 2019 di tahap 3 jadwal proses pelantikan dilaksanakan melalui video conference yang di lakukan oleh Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah dengan para Kepala Desa demi menjaga social distancing untuk memutus mata rantai pandemi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan pada,Jumat 17/04/2020 sesuai jadwal pelantikan ditahap 3 yang sudah ditentukan.

Dalam pelantikan terbagi 4 jadwal tahap pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro dari 233 Desa yang mengikuti Pilkades di gelombang III 2019 dalam periode 2020-2026.Pada pelantikan tahap 1 dan 2 sudah dilalui, juga sama dilaksanakan melalui video conference karena pandemi.

Dalam pelantikan tahap 3 ini dari total 82 Desayang masuk jadwal hari ini termasuk Desa Baureno,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro,yaitu Kepala Desa atas nama Joko Purwanto yang terpilih sebagai Kepala Desa Baureno dalam periode 2020-2026.

Saat usia pelantikan Joko Purwanto menyampaikan bahwa hari pertama kerjanya akan di mulai pada hari Sabtu besok dengan kegiatan soaial yaitu,membersihkan makam di Desa Baureno.

“Ini amanah dari masyarakat mas,akan saya jaga amanah ini dari semua masyarakat Baureno tanpa terkecuali.Dan besok saya akan melakukan kegiatan sosial kerja bakti khusus untuk semua Perangkat saya,selain kerja bakti,nantinya semua Perangkat saya bisa guyup rukun dalam menjalankan Pemerinrahan Desa bersama-bersama,”tuturnya.

Selain Desa Baureno di Kecamatan Baureno hari ini yang di lantik ada 4 Desa yaitu,Desa Pucangarum,Desa Tanggungan,Trojalu dan Desa Baureno.

Baca :  WBB Sumbang 65 Kantong Darah Dalam Memperingati HPN 2017