Kades Kadungrejo Bersama Anggota Rayon PSHT Kadungrejo Membersihkan Makam

0

Publisher: Eko Cahyono

Bojonegoro – Berjumlah kurang lebih 300 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon Desa Kadungrejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro bergerak serentak dalam giat sosial pada,Jumat 17/04/2020 dengan mengadakan bersih-bersih rumput ilalang maupun sampah daun kering yang ada di Makam Desa Kadungrejo.

Foto setelah kerja bakti dengan bersuwa foto bersama

Semua anggota menyebar disemua Makam yang ada di Desa Kadungrejo yaitu,Makam Krandon, Makam Mandek, Makam Kadung, Makam Karanglo dan Makam Mojo.Mereka dalam kegiatan sosial ini tetap menjaga jarak dengan apa yang menjadi himbua Pemerintah dengan social distancing dalam kegiatan sosial juga menggunakan masker dalam kegiatan tersebut.

Ketua rayon PSHT Kadungrejo Zaenal Abidin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk menyambut Bulan Suci Romadhan.

“Sudah semestinya kita membantu masyarakat yang hendak berziarah ke makam saudaranya agar saat berziarah nanti menambah kekhidmatan karena bila mana makam terlihat bersih,”tuturnya.

Diwaktu yang sama Bambang Suwanto selaku Kepala Desa Kadungrejo yang saat ini masih kuliah di universitas ternama di bojonegoro jurusan Hukum UNIGORO mengungkapkan.

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan untuk membantu masyarakat yang hendak berziarah ke makam agar semakin khidmat, lantaran sudah menjadi budaya warga Desa Kadungrejo menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, mereka berbondong-bondong ziarahi makam leluhurnya yang sudah meninggal untuk kirim do’a.,tutur Bambang Suwanto.

Selain itu Bmbang Suwanto Kepala Desa Kadungrejo menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping ajaran fisik, PSHT juga mengajarkan untuk Memayu Hayuning Bawono, menjaga kelestarian hidup,pungkasnya.

Baca :  14 Damkar Dikerahkan Untuk Memadamkan Pasar Kepoh