Saat Pelantikan Kades di Kecamatan Baureno, Semua Tamu Dicek Suhu

157
0

Penulis : Eko Cahyono

Reporter: Munir

Transbojonegoro.com – Merebaknya pendemik virus Corona (Covid 19) di berbagai Daerah di wilayah Indonesia saat ini,Kabupaten Bojonegoro melaksanakan jadwal pelantikan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro lewat video conference.

Pelantiakan tersebut melantik Kepala Desa dalam periode 2020-2026 yang terpilih di Pilkades serentak pada 19 Febuari 2020.Sedangkan di Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro ada 3 Kepala Desa yang dilantik hari ini lewat Video conference pada,Rabu 1/4/2020.

Di pilkades serentak di Kecamatan Buureno ada total 10 Desa yang melasanakan Pilkades dan hari ini 3 Desa yang dilantik sesuai jadwal dan sisanya masih menunggu sesusi jadwal masing-masing.

Pelantikan hari ini yang di gelar di Kecamatan melantik 2 Kepala Desa yaitu,Desa Ngemplak dan Desa Gunungsari,sedangkan diwaktu yang sama untuk Desa Seraturejo dari Kecamatan Baureno mewakili 24 Desa dari 15 Kecamatan yang di lantik hari ini dengan secara simbolis di Kabupaten.

Kegiatan pelantikan 2 Kepala Desa Kecamatan Baureno di laksanakan di ruang pelayanan umum Kecamatan Baureno lewat video vonference dengan Bupati bersama 15 Kecamatan di masing-masing tiap Kecamatan pelaksananya.

Dari pihak Kecamatan Baureno dalam mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan virus Corona (Covid 19) tetap menjalankan prosedur pencegahan virus pada setiap tamu yang masuk di Kecamatan,entah itu Calon Kades yang akan di lantik atau para tamu lainya dalam pelaksanan pelantikan Kepala Desa.

Hari Wahyudi Satpol PP Kecamatan Baureno saat memeriksa dengan suhu badan setiap tamu mengatakan bahwa ini prosedur salah satu dari Pemerintah yang harus di jalankan untuk penanggulangan dan pencegahan virus Corona (Covid 19).

“Kita periksa semua pegawai maupun tamu undangan tanpa terkecuali demi untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19),sesuai intruksi Pemerintah,”tutur Hari.

Baca :  Tiga Truk Tangki Air Bersih Di Diatribusikan Ke Desa Pejok

Dalam acara pelantikan 2 Kepala Desa tersebut dihadiri oleh Forpimcam Baaureno,Camat,Kapolsek Baureno,Koramil Baureno,Ketua panitia Pilkades beserta Rohnian.

Pelantikan tersebut langsung dilantik oleh Bupati Bojonegoro Dr.Anna Mu’awanah lewat video conference.