Warga Kauman Baureno Secara Sukarela Semprotkan Disinfekta Tiap Jumat

410
1

Penulis : Eko Cahyono

Bojonegoro – Selain menjaga kebersihan dan social distancing sebagian cara untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19),selain itu juga bisa dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum maupun pemukiman atau tempat yang sering dibuat beraktifitas.

Seperti apa yang dilakukan warga Desa Kauman,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro ini dalam pencegahan virus Corona (Covid 19) dengan bergotong-royong secara sukarela menyemprotkan cairan disinfektan di tiap-tiap pemukiman warga maupun dijalan dan fasilitas umum yang ada di Desa Kauman.

Kegiatan tersebut dibiayai oleh tim relawan yang ada di Desa Kauman secara mandiri tanpa minta bantuan dari pihak manapun karena mereka menyadari pentingnya kesehatan, maka sekelompok tim relawan yang terdiri dari warga Kauman tersebut menyemprotkan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan tiap hari Jumat seperti pada hari ini,Jumat 17/04/2020.

Salah satu tim relawan mandiri Abu Ja’far menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan guna untuk mencegah adanya virus Covid 19 di Desa Kauman maka bersama sekelompok relawan mandiri terus bergerak menyemprotkan cairan disinfektan.

“Saya dan mas Agus beserta teman-teman lainya setiap hari Jumat selalu menyisiri lingkungan dengan menyemprotkan disinfektan karena kami ingin Desa kami ini bebas dari virus yang menakutkan ini,maka kami tidak perlu kompromi mencegahan virus ini,”tutur Abu.

Agus salah satu tim relawan juga senada dengan Abu Ja’far.”Harapan kami dalam kegiatan ini semoga warga Kauman tetap sehat semua dan bebas dari virus,”imbuhnya.

Baca :  Haul Sunan Blongsong Penyebar Agama Islam di Desa Blongsong

1 KOMENTAR

Comments are closed.