5 Desa di Kecamatan Baureno Salurkan Bantuan BLT Dana Desa

0

Penulis: Eko Cahyono

Reporter: Munir

Bojonegoro-Hari ini 5 Desa diwilayah Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) per-penerima Rp 600.000 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) di peruntunkan untuk warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid 19) dengan sesuai kretria yang ditentukan Pemerintah.

5 Desa yang menyalurkan BLT dari Dana Desa (DD) yang di laksanakan di Pendopo Kecamatan Baureno,yaitu Desa Drajat,Lebaksari,Sembunglor, Tanggungan dan Desa Blongsong pada,Selasa 12/5/2020.

Dari 5 Desa yang menyalurkan bantuan langsung tunai tersebut ada 141 penerima dari total keseluruhan pada jadwal pertama di 5 Desa di Kecamatan Baureno dalam pembagian bantuan BLT tersebut.

Pendamping Desa Kecamatan Baureno menyampaikan bahwa pada hari Selasa ini adalah tahap awal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di wilayah Kecamatan Baureno dan Desa yang belum menyalurkan akan menyusul sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

“Hari pertama penyaluran kita serentakan dalam satu tempat,yaitu di Pendopo Kecamatan, karena dari 5 Desa ini karena hanya sedikit penerimanya maka kita serentakan di satu tempat,yaitu Pendopo.Selain itu hari ini juga sebagai bahan evaluasi tentang pembagian BLT sesuai penerapan protokoler Covid 19,”tutur Waloyo.

Masih kata Waloyo.”Nantinya pembagian selanjutnya dari sisa 20 Desa dari total 25 Desa di Kecamatan Baureno,nanti akan dibagikan di tiap-tiap Desa, apa lagi dari sisa 5 Desa tersebut banyak warganya sebagai penerima BLT.Yang jelas mulai hari ini dan hari besok nanti akan terbagi Kelaster ditiap-tiap Desa dari tim dan pihak Bank yang akan menyalurkan membagikan BLT,”pungkasnya.

Baca :  Komunitas Ninja Bojonegoro Deklarasi Di Ngraho