Cegah Covid 19, Seribu Masker Dibagikan Oleh PKBM dan Himpaudi Bersama Pemdes Sidomukti Pada Warga

0

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com-Pembagian 1000 masker,sembako,handsanitizer dan perlengkapan cuci tangan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dharma Putra bersama Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kepohbaru bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidomukti dalam bentuk pencegahan pandemi virus Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Himpaudi dan PKBM beserta Camat Kepohbaru dan Pemdes Sidomukti juga seluruh jajaran Polsek Kepohbaru beserta seluruh jajaran Koramil Kepohbaru turut ikut membagikan pada,Rabu 6 Mei 2020.

Pembagian 1000 masker dan paket sembako,handsanitiser dan perlengkapan cuci tangan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang terdampak.Dan untuk pembagian 1000 masker tersebut dibagikan untuk para pengguna jalan yang tidak memakai masker saat berkendara juga beberapa warga saat aktifitas diluar rumah yang tidak menggunakan masker.

Selain pembagian masker dan paket sembako,handsanitizer dan tempat cuci tangan yang di digelar oleh PKBM dan Himpaudi Kecamatan Kepohbaru.Pemdes Sidomukti dalam kegiatan yang ikut serta mendukung kegiatan tersebut dalam sela-sela acara juga memberi santunan pada warganya setelah mendapat informasi bahwa salah satu warganya yang berada Dusun Barulor sakit karena Leokimia.

Kades Sidomukti bersama Camat Kepohbaru dan anggota Polsek Kepohbaru saat mendatangi rumah warga dengan memberi santunan tunai.

Pemerintah Desa Sidomukti beserta Camat Kepohbaru mendatangi rumah warga tersebut dengan memberikan santunan tunai pada warga tersebut yang diberikan langsung oleh Teguh Santoso selaku Kepala Desa Sidomukti.

Teguh Santoso Kepala Desa Sidomukti dalam sela kegiatan menyampaikan pada awak media ini bahwa kegiatan ini bentuk dukungan Pemdes Sidomukti pada PKBM dan Himpuadi Kecamatan Kepohbaru dalam pencegahan pandemi Covid 19.

“Hari ini kita ikut membagikan 1000 masker pada PKMB dan Himpuadi dalam rangka ikut mendukung pencegahan Covid 19 di Desa Sidomukti.Dan Kami Pemdes Sidomukti kemarin juga telah membagikan masker tiap-tiap Kartu Keluarga (KK) 2 masker dengan jumlah KK 1300 lebih di Desa Sidomukti,”tutur Teguh Santoso Kepala Desa Sidomukti.

Baca :  Bojonegoro | Disnakertransos adakan Pelatihan Tata Rias

Masih kata Teguh Santoso.”Selain seluruh KK kami bagikan masker juga seluruh instansi dan tempat isolasi kita bagikan.Harapan kami adanya pembagian masker yang dilakukan PKBM dan Himpuadi juga Pemdes Sidomukti ini masyarakat akan sadar memakai masker karena memakai masker salah satu tindakan pencegahan penyebaran pandemi virus Corona (Covid19).Saya juga berpesan pada warga kami,jangan mudik dan tetap dirumah saja demi memutus mata rantai pandemi virus Corona ini,”pesan Kades Sidomukti.