Hari Ini Giliran Desa Gunungsari, Trojalu dan Bumiayu Menyalurkan BLT DD

172
0

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Lagi,hari ini giliran 3 Desa di Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepenerima maanfaat bantuan yang di gelontorkan untuk masyarakat terdampak ekomomi akibat pandemi virus Corona (Covid 19) pada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) sesuai 14 keretria yang di tentukan oleh Kemensos.

3 Desa tersebut yaitu,Desa Gunungsari,Desa Trojalu dan Desa Bumiayu dalam penyaluranya dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Gunungsari bersama pihak bank yang di tunjuk untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 untuk setiap kepala keluarga di tahap pertama penerimaan pada,Selasa 19 Mei 2020.

Dalam penyaluran BLT ini ada ssjumlah 244 Kepala keluarga sebagai penerima yang terbagi dari 3 Desa,yaitu Desa Gunungsari penerima sebanyak 107 KK,Desa Trojalu penerima sejumlah 78 KK,dan Desa Bumiayu sejumlah 59 Kepala Keluarga sebagi penerima Bantuan Langsung Tunai ini.

Dari 3 Desa tersebut dalam penyaluran di Pendopo Balai Desa Gunungsari mengunakan sistem bergilir untuk mengantisipasi bergerombolnya masyarakat saat mengantri,yaitu tetap harus memperhatikan protokol penanganan Covid 19 dengan harus memakai masker dan menerapkan physical distancing and social distancing.

Dari pantauan awak media ini terlihat Sekertaris Kecamatan Baureno Kayat dalam mengatur antrian dengan memanggil satu-persatu para penerima BLT bersama perangkat Desa setempat bersama dari pihak Bank untuk menyalurkan bantuan langsung tunai tersebut.

Sekcam Baureno menyampaikan pada para penerima.”Tolong yang mewakili anggota keluarganya harus menggunakan surat kuasa dengan bermatrai 6000,”tutur Kayat dalam sela-sela antrian.(*)

Baca :  Cerita Aipda Usman dan Brigadir Solikin Saat Mengawal Kotak Suara di Pedalaman