Pemdes Mojosari, Kami Tidak Menolak Kualitas Bantuan BPNT

382
0

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Kabar keluhan dari masyarakat tentang kualitas beras dan telor di program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterima Desa Mojosari,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro diterangkan oleh Kaur Kesra Desa Mojosari yang mewakili Pemerintah Desa kalau kabar tersebut bahwa tidak ada warga yang mengeluh tentang bantuan tersebut.

Saat di temui di Kantor Balai Desa Mojosari,Kesra menjelaskan tentang beredarnya kabar keluhan masyarakat yang menjadi perbincangan soal kualitas bantuan berupa sembako BPNT di Desa Mojosari bahwa kabar tersebut sampai saat ini tidak ada warga yang mengeluh saat pendistribusian pembagian peneriman bantuan beras dan telor.

Sejumlah 48 penerima Non PKH dan 76 penerima PKH di Desa Mojosari yang dibagikan serentak pada tanggal 5 April 2020 tidak ada keluhan dari masyarakat,bahkan dari total 124 penerima tidak ada yang komplain saat pembagian sembako tersebut di Balai Desa.

“Kita membagikan sembako waktu itu sampai pada pukul 17.00 WIB baru selesai pembagian.Karena dari penerima BPNT non PKH dan PKH kita serentakan dalam penerimaan.Soal kualitas masih batas kewajaran seperti biasa yang kita bagikan sebelum-sebelumnya,” tutur Suhadak Kesra Mojosari pada,6/5/2020.

“Soal telor pecah masih batas kewajaran karena batu aja bisa pecah saat di angkut apa lagi telor.Memang ada yang pecah hanya beberapa dan tetap kita bagikan sesuai urutan dan aturan.Soal beras yang dikabarkan kurang baik menurut kami hanya kemasanya saja karena kemasan yang terdiri dari karung tersebut tidak transparan mungkin terlihat seperti kusam,”terangnya.

Masih Kata Kesra Mojosari.”Yang jelas saat kita menerima sudah sesuai prosedur,sebelum menerima kami cek dulu tidak asal menerima sebelum barang turun dari truck.Sampai saat ini belum ada protes dari warga yang masuk di Pemerintahan Desa,masih seperti biasa saat penerimaan sebelumnya,”pungkas Kesra.

Baca :  Ops Lilin Semeru, Selain Merazia Pengendara Tidak Pakai Masker,Petugas Juga Membagikan 500 Masker

Ditempat terpisah Kades Mojosari menuturkan.”Kami tidak menolak kualitas sembako tersebut.Setahu saya kemarin sudah dibagikan semua pada warga penerima BPNT,tidak ada masalah dalam pembagian,”ungkap Suwito,SH Kepala Desa Mojosari. (*)