Pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Kanor Sudah Masuk Tahap Pendaftaran

Penulis : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Tahap pendaftaran pengisian Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur telah digelar di 2 Desa,yaitu Desa Gedongarum dan Desa Kedungprimpen setelah proses tahap sosialisasi sudah dilalui.

Ada 1 lowongan di Desa Gedongarum,yaitu Sekertaris Desa (Sekdes) dan di Desa Kedungprimpen ada 3 lowongan,yaitu Sekertaris Desa,Kaur Keuangan dan Kasi Pemerintahan.

Hari ini,Jumat 18/9/2020 adalah hari pertama pembukaan pendaftraan pengisian Perangkat Desa di Desa Kedungprimpen,dan telah diserbu para calon pendaftar untuk mengambil formulir saat tahap pendaftaran tersebut dibuka oleh panitia pada tanggal 18 September sampai 7 Oktober 2020.

Suwadi salah satu panitia pengisian perangkat Desa Kedungprimpen mengatakan pada awak media ini bahwa pendaftaran dihari pertama ini semua sifatnya hanya mengambil formulir pendaftran belum bisa dikatakan daftar.

“Banyak mas hari ini yang mengambil formulir,bahkan dari luar desa pun banyak yang ambil formulir pendaftaran,entah akan daftar atau hanya sekedar lihat-lihat dulu kita tidak tahu sebelum mereka resmi menyodorkan berkas atau resmi mendaftarkan diri,”tutur Suwadi salah satu Panitia pengisi perangkat Desa Kedungprimpen.

Masih kata Suwadi soal disinggungnya siapa yang nantinya direncanakan dari pihak pembuat soal ujian dari pihak ke 3 berkatagori akreditasi B. “Masih rahasia mas,ini aja masih dalam tahap pendaftaran belum sampai proses itu,”imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Kedungprimpen juga menyampaikan pada awak media ini bahwa pengisian perangkat Desa di Desanya karena selama ini pemerintahan Desa Kedungprimpen merasa kekurangan tenaga karena ada 3 kekosongan dalam tenaga perangkat Desa,maka tahun ini 2020 bisa cepat rampung terisi formasi kekosongan tersebut,dan saya berharap berjalan dengan transparan.

“Meski dalam suasana pandemi kami tetap melaksanakan pengisian perangkat lewat penjaringan ini.Kami tetap menggunakan protokol kesehatan.Alhmdulillah tidak ada jadwal yang tertunda mulai dari sosialisasi sampai pada hari ini,yaitu tahap pendaftaran,”tutur Kades Kedungprimpen.(*)

Baca :  Diduga Ada Penyerobotan Tanah Kas Desa, Pemerintah Desa Pancur Kecamatan Temayang Lakukan Pengukuran Ulang

 

Direkomendasikan untukmu