Kades Kapas Salurkan APBDes 2020 Untuk Masjid dan Mushola

0

 

Transbojonegoro.com – Baru 1 tahun Kepala Desa ini memimpin sudah berhasil dalam mengelola administrasi Desa dan pendapatan Desa,yaitu APBDes.Terlihat saat Kepala Desa Kapas tersebut dalam mewujudkan pembangunan yang merata di Desa Kapas,Kecamatan Kapas,Kabupaten Bojonegoro dengan sepirit memberikan pendanaan pada Masjid dan Mushola bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Desa Kapas.

Kepala Desa Kapas Adi Saiful Alim dalam penyaluran Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020 dengan memberikan bantuan senilai jutaan rupiah pada Masjid yang ada di Desa Kapas dan pada tiap-tiap Mushola di wilayah Desa Kapas.

Dari hasil APBDes tersebut Kepala Desa Adi Saiful Alim yang akrab disapa Ipung ini pada tahun 2020 bersumber dari APBDes telah menyalurkan bantuan tunai untuk Masjid sebesar Rp 50 Juta,dan tiap-tiap Mushola diberi anggaran sebesar Rp 1 juta yang berjumlah 22 Mushola.Sebentar lagi Gereja yang ada di Desa Kapas juga akan mendapatkan bantuan serupa dari APBDes.

Bantuan untuk Masjid tersebut diserahkan tanggal 2 September 2020 pada Takmir Masjid setempat langsung oleh Kepala Desa Kapas.

“Bantuan yang bersumber dari APBDes ini saya serahkan pada Masjid dan beberapa Mushola di Desa Kapas untuk menunjang kegiatan maupun pembangunan.Karena APBDes anggaran yang masuk desa untuk kesejahteran masyarakat maupun pembangunan,maka ini adalah salah satu giat kami Pemdes Kapas dalam mengelolala APBDes,”tutur Kades Kapas.Senin 5/10/2020.

Selain itu Kepala Desa yang akrap disapa Ipung ini juga telah memberikan bantuan secara peribadi di tiap-tiap lingkungan dalam pembangunan Pos Kamling di seluruh lingkungan Desa Kapas berupa kayu jati bahan untuk membuat Pos Kamling.

“Untuk menciptakan lingkungan yang damai dan aman,saya selaku Kepala Desa Kapas juga memiliki giat pembuatan Pos Kamling ditiap lingkungan dengan dana pribadi saya dalam pembangunanya berupa kayu jati,”imbuh Kades Adi Saiful Alim.**(Eko – BB Empu)

Baca :  Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Polres Bojonegoro Siapkan 250 Personel Untuk Pengamanan