Pembangunan Jembatan Kanor Rengel Mulai Dikerjakan Tahun 2021

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Beberapa Tokoh masyarakat Desa Ngadirejo,Kecamatan Rengel Tuban dan Desa Semambung,Kecamatan Kanor Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro gelar pertemuan konsultasi masyarakat di Balai Desa Semambung Kecamatan Kanor.Sabtu 3/10/2020.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah beserta OPD, Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Tuban Agung Supriyadi, Forkopimcam Kanor dan Forkopimcam Rengel, serta Kepala Desa Ngadirejo Rengel dan Kepala Desa Semambung Kanor.

Sekda Nurul Azizah selaku perwakilan dari Pemkab Bojonegoro menyampaikan bahwa jembatan Kare yang menghubungkan dua Kabupaten Bojonegoro dan Tuban tersebut akan dimulai pembagunanya pada tahun 2021.

“Pembebasan tanah ada 32 bidang di Desa Semambung,dan di Kabupaten Tuban ada 7 Kepala Keluarga (KK) dan seluruhnya sudah tertuntaskan, sehingga di tahun 2021 pembangunan Jembatan Kare ini akan segera dilaksanakan.Semoga jembatan Kare ini nanti bisa membuka akses arus ekonomi yang dapat meningkatkan taraf ekononi masyarakat,” tutur Sekda.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari juga menambahkan bahwa rencana pembangunan jembatan Kare ini melintas di dua Kecamatan,yakni Kanor Bojonegoro dan Rengel Tuban, saat ini proses perencanaan, desain beberapa waktu lalu sudah dilakukan review dan saat ini sudah selesai.

“Rencana jembatan Kare yang akan dibangun dengan bentang 210 Meter, terdiri dari struktur bawah yang meliputi pilar, abutment, struktur atas dan desain” tutur Retno Wulandari.

Masih kata Retno Wulandari bahwa dengan dilaksanakannya pertemuan konsultasi masyarakat ini sebagai salah satu syarat untuk melengkapi dokument untuk proses recount text grand desain.

Sementara itu Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Tuban Agung Supriyadi juga menuturkan rencana pembangunan jembatan Kanor-Rengel (Kare) ini merupakan project yang sangat strategis yang menghubungkan dua Kabupaten yang mana nantinya akan ada multiplier effect yang luar biasa di kedua Kabupaten, baik dari segi transportasi, perekonomian, maupun sektor yang lainnya.

Baca :  Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pemkab Tuban akan selalu mendukung penuh dengan adanya rencana pembangunan jembatan Kare tersebut,” ucap Agung Supriyadi.(*)