1400 Sertifikat Diajukan Desa Prigi Lewat PTSL, Hari Ini Dibagikan 309 Sertifikat

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Warga Desa Prigi,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro telah menerima sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur.

Ada 1400 sertifikat tanah yang didaftarkan lewat program PTSL pada tahun 2020 oleh Desa Prigi.Dan hari ini Kamis/26/11/2020 panitia PTSL Desa Prigi bersama BPN Bojonegoro telah membagikan sertifikat tanah kewarga.

Pembagian sertifikat tersebut dibagikan di Pendopo Balai Desa Prigi dengan di bagikan langsung oleh BPN Bojonegoro.

Ahmad Dahlan Ketua Panitia PTSL Desa Prigi mengatakan bahwa hari ini adalah tahap pertama pembagian sertifikat tanah dari BPN di Desa Prigi.

“Ada 1400 bidang tanah yang kita ajukan ke BPN dan sekitar 25 % yang sudah jadi hari ini,yaitu 309 bidang sertifikat.Dari keseluruhan 1400 bidang tanah yang sudah mendaftar,ada 60 bidang tanah yang belum mendaftar di Desa Prigi,”tuturnya.

Masih kata Ahmad Dahlan. “Bila dari 60 bidang tanah yang belum ikut mendaftar di PTSL tahun ini.Dan bila mana ingin mendaftar,panitia akan mengupayakan mengajukan kembali di program PTSL lagi untuk memberi kesempatan warga yang belum daftar tahun depan,”pungkasnya.

Baca :  Piyak, Kades dan Perangkat Karnaval Bersama Warga Peringati HUT RI