3 Rumah Terbakar di Gayam, 1 Rumah Milik Kakek Berusia 125 Tahun

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Siapa sangka dan siapa yang bisa memprediksi suatu datangnya musibah,karena musibah kadang datang secara tiba-tiba dan tak dapat disangka seperti halnya yang dialami 3 warga ini,yang salah satunya warga yang mengalami kebakaran rumah tersebut berusia 125 tahun pada sore tadi.

Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik ini telah menimpa warga Dusun Bedahan, Desa Sudu, RT 001, RW 007, Kecamatan Gayam,Kabupaten Bojonegoro pada,Sabtu (21/11/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan telah menghanguskan 3 (tiga) rumah yang posisinya berhempitan tersebut.Kondisi rumah tersebut yaitu,2 (dua) rumah hangus terbakar dan 1 (satu) rumah sebagian mengalami kebakaran.

Dari tiga (3) rumah yang mengalami musibah kebakaran ini,yaitu milik Dasiran usia 125 tahun,dan rumah milik Sukar usia 66 tahun,serta rumah milik Kantar usia 70 tahun,yang ketiganya adalah warga Desa Sudu, Kecamatan Gayam,Kabupaten Bojonegoro.

Kebakaran di rumah Dasiran yang berusia 125 tahun tersebut ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta,ukuran rumah 10 x 20 meter dan 4 unit sepeda onthel beserta perabotan rumah tangga juga uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Kerugian yang dialami Sukar ditaksir mencapai Rp 150 juta,rumah ukuran 11 x 20 meter, uang Rp 3 Juta, perabotan rumah tangga serta surat-surat berharga lainya.

Kerugian yang dialami Kantar sebesar Rp 10 juta dengan rumah ukuran 6 x 15 meter, rusak genteng dan pintu serta jendela samping.

Unsur yang terlibat dalam pemadaman tersebut yakni, BPBD Bojonegoro,Koramil Gayam, Polsek Gayam,Satpol PP Gayam, Perangkat Desa, Linmas Sudu dan warga setempat.(*)

 

Baca :  Meriahkan HjB 339, Dengan Pawai Budaya

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan