Anam Warsito : Agar Pelaksanaan Perades Ngraho Diulang

Bojonegoro | Pengacara warga yang mewakili Peserta perangkat desa yang kecewa dan menuding ada kebohongan dalam pelaksanaan seleksi Perades ini, Anam Warsito menyampaikan bahwa agar pelaksanaan proses Perades di Anulir atau diulang, karena ada terdapat dugaan pelanggaran hukum dalam proses pelaksanan seleksi Perades di Ngraho.

Dihadapan camat Gayam, Agus, Anam Selaku wakil Dari Masyarakat selaku penerima.kuasa hukum juga menyampaikan bahwa agar tidak ada Pelantikkan terhadap 4 perangkat Desa yang dianggap lulus dalam ujian seleksi Perades.

“Kami meminta agar camat agar tidak membetikan rekomendasi untuk Pelantikkan Perades di Desa Ngraho.” tegas Anam Warsito.

Karena selain persoalan dugaan yang sangat memprihatinkan dalam prosesi dan kades serta panitia Desa Ngraho dianggap menodai ketransparanan sehingga pihaknya juga sudah menyampaikan laporan ke Pihak Polisi, karena ada dugaan jual beli Jabatan senilai Rp300 juta.

“Indikasi jual beli Jabatan senilai Rp300 juta juga kami temukan atas keterangan salah satu peserta yang diminta uang oleh anaknya Kades,” Lanjut Anam Warsito.

Sementara itu Camat Gayam, Agus Hariyana saat menemui peserta aksi unjuk rasa juga mengatakan bahwa dirinya tanpa merekomendasikan, pihak Desa berhak melatih karena soal perangkat Desa adalah kewenangan Kades. Kaitan dengan rekomendasi juga bisa ditolak oleh pihak desa atau diterima.

“Kenapa jika ada permasalahan tidak ada komunikasi dengan kami, sehingga tidak harus ada unjuk rasa, namun jika memang ada yang tidak bisa di terima bisa dilakukan prosedur sesuai jalurnya gugatan atau hal lainnya,” Kata Agus Hariana.(Red)

Baca :  Hujan 3 Jam Rumah Warga Karangdayu Tergenang Banjir

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan