Gedung Pelayanan di Kecamatan Untuk Meningkatkan Pelayanan Disdukcapil Bojonegoro

204
0

Transbojonegoro.com – Saat ini kita tidak perlu ribet-ribet maupun lewat calo saat mengurus surat-surat seperti,KTP,KK,Akte,maupun surat pindah tempat,karena bisa langsung diurus di masing-masing Kecamatan.

Selain kepengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bisa dilakukan ditiap-tiap Kecamatan juga bisa lewat aplikasi Si N’duk yang dimiliki Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro dalam meningkatkan pelayananya.

Tidak berhenti disitu saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam meningkatkan pelayanan,yaitu dengan membangunan gedung ruang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di tiap-tiap Kecamatan dan menugaskan pegawai Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro di kantor Kecamatan,yaitu diruang pelayanan.

Seperti halnya di Kecamatan Baureno yang berada di wilayah paling ujung timur di Kabupaten Bojonegoro tersebut dengan dibangunya gedung pelayanan Dukcapil di lingkup Kecamatan untuk meningkatkan pelayanan.

Sekertaris Kecamatan Baureno saat dilokasi menyampaikan bahwa pembangunan ruang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil tersebut sudah hampir selesai dan pembangunanya mencapai 95 persen.

“Alhmdulillah sudah hampir selesai dan perkiraan sudah 95 persen.Pembangunan ini ranahnya Disdukcapil Kabupaten Bojonegor,saya hanya memantau karena dilingkup Kecamatan,dan saya sangat bersyukur Kecamatan Baureno punya ruangan pelayanan yang bagus dan terpisah seperti ini,”tutur Mas Kholil sapaan akrab Sekcam Baureno ini.***(Eko-Munir)

Baca :  Aksi Damai 4 November Kapolres Ikut Berbaur