PSHT Kadungrejo Bhakti Sosial Bersih Bersih Jalan

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Dalam rangka menjalankan ajaran Memayu Hayuning Bawono,rayon PSHT Desa Kadungrejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro mengadakan Bhakti Sosial bersih-bersih jalan.

Kegiatan Bahkti Sosial ini diikuti oleh seluruh anggota PSHT rayon Kadungrejo dalam membersihkan jalan dari ilalang rerumputan yang menghalangi pandangan saat melewati jalan yang menghubungkan Desa Kadungrejo ke Desa Kauman tersebut pada,Minggu (15/11/2020).

Apa yang dilakukan para anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini merupakan ajaran tentang Memayu Hayuning Bawono salah satu falsafah terpenting di PSHT.Arti dari Memayu Hayuning Bawono secara keseluruhan merupakan terjemahan,yaitu mengusahakan (mengupayakan) Keselamatan, Kebahagiaan, dan kesejahterann hidup di dunia.

Dengan apa yang dilakukan para anggota PSHT rayon Kadungrejo tersebut,Kepala Desa Kadungrejo juga sebagai anggota PSHT ini menyampaikan bahwa banyak terimakasih terhadap para anggota keseluruhan PSHT yang sudah bhakti sosial di Desa Kadungrejo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para anggota PSHT Kadungrejo ,karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kearifan lokal melakukan kerja bhati sesuai dengan memayu hayuning bawono, menjaga kelestarian alam. Mereka peka dan merespon masalah sosial lingkungan, hingga mau turun serta bersih-bersih di jalan, dan ini sudah menjadi tradisi turun temurun sejak PSHT ada di Desa Kadungrejo”,tutur Kades Kadungrejo Bambang Suwanto.

Masih kata Kades, “Mas Sahlan sebagai sesepuh selalu membawa ajaran-ajaran PSHT di Kadungrejo patut sebagai panutan, jiwa sosial dan kepeduliannya tidak dapat diragukan lagi juga selalu ikut hadir dan berperan aktif dalam kegiatan ini.Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih”,pungkas Bambang Suwanto.

Baca :  Pesan Munir Pasca Pilkades Desa Bumirejo

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan