33 Linmas Desa Pomahan Dapat Pelatihan Kamtibmas

153
0

Reporter: Munir

Transbojonegoro.com – 33 Linmas Desa Pomahan mendapat pembinaan keamanan,ketertiban dan perlindungan masyarakat di Pendopo Balai Desa pomahan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro pada,Kamis (17/12/2020).

Di giat yang bertema koordinasi tersebut di hadiri oleh Sekertaris Kecamatan Baureno (Sekcam), Kapolsek Baureno,Danramil Baureno dan Satpol PP Kecamatan Baureno beserta Pemdes pomahan.

Dalam pantauan awak media ini bahwa kegiatan tersebut juga ada sesi pelatihan PBB (baris-berbaris) untuk para Linmas yang di pimpin oleh Slamet sebagai Kasi Trantib Kecamatan Baureno bersama Koramil Baureno di halaman Balai Desa dalam sesi pelatihan.

Kapolsek Baureno IPTU Suwaji dalam sambutanya menyampaikan bahwa peran Linmas adalah sebagai garda terdepan di desa untuk menciptakan suasana Kamtibmas di desa masing-masing,maka tiap Linmas harus cepat tanggap setiap kejadian,entah itu dengan tindakan maupun dengan garis koordinasi supaya semua cepat di tanggani maupun ditanggulangi bila ada peristiwa maupun bencana dalam kontek Kamtibmas.

“Mari kita jaga wilayah pomahan dengan aman dan kondusif,karena Linmas adalah garda terdepan.Apa lagi saat ini musim pancaroba juga suasana pandemi virus Covid 19,maka Linmas harus cepat tanggap digarda terdepan dalam kamtibmas di desa,”tutur Kasitrantip Baureno.(*)

Baca :  Peduli Covid-19, Puluhan Pesilat Gubug Remaja Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan