Antisipasi Merugi Akibat Banjir, 2 Desa di Baureno Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

0

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Adanya banjir yang menerjang dibeberapa desa diwilayah Kabupaten Bojonegoro pekan ini membuat para petani bersama Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah selalu berupaya menanggulangi banjir untuk menekan angka kerugian akibat dampak banjir,karena rata-rata petani sedang menanam padi.

Seperti halnya yang dilakukan warga dan Pemerintah Desa diwilayah Kecamatan Baureno dengan memperbaiki tanggul anak Sungai Kali Cilik yang berada di Desa Kauman sedang jebol.Rabu (16/12/2020).

Jebolnya Kali Cilik di Desa Kauman tersebut menyebabkan lahan pertanian yang ada di Desa Kauman dan Desa Karangdayu terancam terendam,maka warga bersama Pemerintah Desa dan Forpimcam Baureno bersama-sama melaksanakan gotong-royong memperbaiki tanggul yang jebol tersebut untuk mengantisipasi kerugian yang disebabkan banjir.

Dari pantuan awak media ini bahwa saat warga bergotong-royong hujan deras pun turun namun warga tetap semangat dengan dibantu alat berat escavator.

Dalam kegiatan tersebut terlihat pula Camat Baureno Didit Sugiarto,bersama Sekcam Baureno Muhamad Kholil,dan Kasi Trantib Slamet,juga Kades Karangdayu,Kauman,Pucangarum dan Kades Gajah yang berada dilokasi jebolnya tanggul tersebut.

Selain banjir yang disebabkan Sungai Kali Cilik,di wilayah Kecamatan Baureno juga ada beberapa desa yang terdampak banjir,yaitu desa yang berada dibantaran Sungai Bengawan Solo,Desa Pucangarum,Desa Kadungrejo,Desa Lebakasari,Desa Tanggungan dan Desa Kalisari akibat dari lupan Sungai Bengawan Solo.(*)

Baca :  Halaman SDN Drajat Tergenang Luapan Sungai Apur