Banjir diakhir Tahun Terjadi di Kepohbaru, Ratusan Hektar Tanaman Terendam

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini yang telah terjadi diwilayah Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro telah mengakibatkan banjir menerjang beberapa desa.

Banjir menerjang beberapa desa  diwilayah Kepohbaru tersebut akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi pada Rabu 30/12/2020 pukul 13.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB tersebut membuat anak Sungai Kali Rejo yang ada diwilayah Kecamatan Kepohbaru tidak mampu menampung debit air hujan,dan mengakibatkan anak sungai tersebut meluap pada,Kamis 31/12/2020 pukul 03.00 WIB.

Dari pantuan awak media ini bahwa banjir telah merendam ratusan hektar tanaman padi dan bawang merah diwilayah Desa Bumirejo dan beberapa desa disekitarnya.Bahkan tanggul yang berada diwilayah perbatasan Kepohbaru dan Baureno turut Dusun Poluju tersebut juga mengakibatkan tanggul jebol dikawasan tersebut.

Beberapa ruas jalan desa maupun jalan lingkungan juga turut terendam akibat banjir ini.

Bagus warga Desa Bumirejo menuturkan bahwa banjir pada akhir tahun ini adalah banjir terparah,selain hamparan air banjir yang meluas dibeberapa wilayah di Kecamatan Kepohbaru juga banyak para petani saat ini sedang menanam padi dan bawang merah.

“Akibat banjir ini para petani sudah dapat dipastikan merugi banyak Mas,karena para petani khususnya di Desa saya,Bumirejo ini sedang menanam bawang merah dan padi,saat itu sudah dilakukan tahapan pemupukan dan tahu sendiri kan pupuk mahal dan langka tapi hasilhya diterjang banjir hari ini,”tuturnya sambil mengusap kening,Bagus.

Kasto senada dengan Bagus, “ya mas,ini musibah.Tadi malam sudah ada kabar kalau dari hulu telah banjir,yaitu di Desa Pejok,saya kira banjir tidak nyampai sini,eh nyampai sini malah besar banjirnya dan menenggelamkan ratusan hektar tananam disawah,padahal rata-rata mereka sudah melakukan tahapan pemupukan,ya diperkirakan rugi banyak mas,”keluhnya.(*)

Baca :  Main Judi, Kakek 62 Tahun Ditangkap Buser Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan