Desa Trojalu Gelar Lomba Cipta Menu Masakan Ikan Laut

0

Transbojonegoro.com – Desa Trojalu menggelar lomba cipta menu di tingkat RT bersama para Ibu PKK Desa Trojalu,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Trojalu pada,Sabtu (12/11/2020).

Kegiatan lomba Cipta menu yang bertema “Trojalu Masterchef” tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Trojalu,Ikhwan Fauji bersama istrinya Rizky Putri Masudah sebagai ketua PKK Desa dan bersama para juri dan 14 RT sebagai pesertanya dalam lomba.

Setiap peserta di masing-masing RT yang ada di Desa Trojalu tersebut memakai bahan dasar ikan laut sebagai menu masakan berbagai varian.

Semua bahan yang digunakan tersebut dari ikan laut yang bertujuan untuk gemar makan ikan,dan juga bertujuan untuk lebih mengembangkan ide-ide mengolah menu bahan makanan dari ikan,menjadi menu makanan yang sehat dan enak yang akan disajikan di dalam keluarga dan masyarakat.

Dalam kegiatan Cipta Menu tersebut Ketua PKK Desa Trojalu menyampaikan bahwa lomba cipta menu tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kratifitas dan kreasi para ibu-ibu dalam memasak menu ikan laut.

“Banyak kreatifitas dari ibu-ibu PKK Desa Trojalu dengan memasak ikan laut dilomba ini dengan bahan dasar ikan laut.Beragam menu makanan tercipta,dan tetap bergizi seimbang juga enak dikonsumsi,” tutur Rizky Putri Masudah ketua PKK Desa Trojalu.

Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba oleh ketua PKK Desa Trojalu

Masih kata Rizky Putri Masudah,”Dalam lomba ini,juri menilai menu masakan yang dibuat oleh para ibu-ibu PKK ada 3 aspek yang masuk katagori penilian,yaitu soal rasa masakan,penampilan masakan,dan kebersihan masakan.Semoga PKK Desa Trojalu semakin maju adanya lomba ini,”tuturnya.

Dari 14 RT sebagai peserta lomba dalam penilaian menu masakan yang disajikan terdapat 5 RT sebagai pemenangnya yang masuk katagori masak menu ikan laut dari sesi rasa masakan,penampilan masakan,dan kebersihan masakan.Juara satu diraih RT 8,juara kedua diraih RT 4,juara 3 dari RT 11,dan untuk juara harapan diraih oleh RT 7,dan juara harapan 2 dari RT 1.**(Eko Cahyono-Munir)

Baca :  Berjalan Lancar Desa Drajat Melantik 2 Perangkat Desa