Jembatan Darurat Yang Menghubungkan Kecamatan Sumberrejo dan Kanor Hanyut Terbawa Arus

159
0

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Jembatan darurat yang menghubungkan dua (2) Kecamatan,yaitu Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kanor yang berada di Desa Simbatan,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro hanyut terbawa arus Sungai Mengkuris.

Jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang dibuat oleh pihak kontraktor dalam proses pembangunan jembatan baru yang menghubungkan jalan poros Kecamatan Sumberrejo dan Kanor tersebut hanyut terbawa arus akibat meluapnya Sungai Mengkuris sekira pukul 06.30 WIB,Rabu (02/12/2020).

Akibat hanyutnya jembatan darurat tersebut yang sebelumnya bisa dilalui oleh roda dua,maka para pengguna jembatan darurat tersebut harus mencari jalur jalan alternatif bila mana warga akan bertujuan kearah Sumberrejo maupun ke arah Kanor.

Dari pantuan awak media ini bila akan menuju arah Sumberrejo maupun arah ke Kanor harus melalui jalan arah Desa Tejo tembus ke Desa Piyak,atau muter melalui jalan Dusun Daplang,Desa Simbatan dari arah jembatan darurat ambil kiri bila dari arah Kecamatan Sumberrejo untuk jalan alternatifnya.

Sekertaris Kecamatan Kanor saat ditemui awak media ini mengatakan harapanya bahwa masyarakat untuk sementara mencari jalan alternatif sebelum dibangun kembali jalan darurat tersebut.

“Pihak Kecamatan Kanor berharap,hanyutnya jembatan darurat tersebut segera bisa dibangun bila kondisi arus Sungai Mengkuris sudah memungkinkan untuk bisa dibangun kembali jembatan darurat supaya bisa dilalui masyarakat,karena itu kewajiban kontraktor,”tutur Riyono Sekcam Kanor.

Baca :  Jalan Bareng Warga Kabalan Bersama Pemdes di HUT RI