Kapolres Bojonegoro Membantu Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid 19

99
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Bojonegoro terhadap masyarakat yang terdampak dari akibat Virus Covid-19, Polres Bojonegoro memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako, bagi masker dan permen coklat untuk anak-anak.

Dalam kegiatan Bansos tersebut, disalurkan langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH yang didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro dan 3 Pilar Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan bansos ini akan terus digelorakan,baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Kita juga gelorakan program Polres Bojonegoro yakni “Agunge Sikap Tulung Tinulung” (ASTUTI) dengan adanya sikap tulung tinulung atau tolong menolong kepada sesama dengan kebiasaan baik ini tentunya akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kebahagiaan yang dilakukan seseorang baik di dunia dan di akhirat nanti. Hari ini kita salurkan paket beras untuk masyarakat yang tersuspect isolasi mandiri di rumah dan masyarakat yang kurang mampu.

“Kita gelorakan terus ASTUTI di internal Polres Bojonegoro,” ucap Kapolres Selasa (8/12/2020).

Selain melaksanakan kegiatan Bansos, Kapolres Bojonegoro juga bersilaturahmi kepada masyarakat sebagai pejabat baru untuk di dukung dalam hal Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Bojonegoro.

“Saya sebagai Kapolres Bojonegoro yang baru “Kulo Nuwun” kepada masyarakat, mohon dukungannya untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, Bansos ini kita salurkan kembali berupa paket beras dari Mabes Polri sebanyak 10 ton. Untuk kemarin, Senin(7/12/2020) kita salurkan paket beras sebanyak 2 ton dan hari ini disalurkan kembali paket beras dari Mabes Polri sebanyak 8 ton, untuk masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19, total paket beras yang disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas sebanyak 10 ton. Selain itu, kita bagikan masker kepada masyarakat untuk cadangan, apabila saat beraktifitas di luar tetap tertib mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca :  2 Kecamatan Sudah Laksanakan Deklarasi Damai Pilkades Tahap III, Kapolres Bojonegoro Beserta Forpimda Turut Hadir

“Kita salurkan paket beras dari Mabes Polri sebanyak 10 Ton melalui para Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita juga bagi-bagi masker untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi bagi coklat untuk anak-anak,” tandas Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000.

Di waktu yang sama, Sriatun (55), warga Gg. Gondang Rt.13 Desa Ngrowo Rejo Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang sudah memperhatikan dan memberikan bantuan.

“Terima kasih pak Kapolres sudah memberikan paket beras dan permen coklat untuk anak saya. Matur suwun pak Kapolres,” ucap Sriatun.

Kapolres Bojonegoro berharap bansos tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan niat baik kami ini bisa di terima positif oleh masyarakat dan apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban selama pandemi. Salam ASTUTI,” tutup Kapolres Bojonegoro.(*)