Polisi di Bojonegoro Ini Selalu Berbagi Ditengah Pandemi

57
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Dalam rangka Menjalankan dan mengamalkan ASTUTI (Agunge Sifat Tulung Tinulung) yang menjadi jargon Polres Bojonegoro, dan ditengah Pandemi Covid 19, Polres Bojonegoro terus bergerak untuk memutus sebaran pandemi Covid 19 di Bojonegoro.

Seperti yang kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro yang membagikan Masker dan juga makanan berupa nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga sebagai pekerja kasar tersebut pada,Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan yang dilakukan di beberapa ruas jalan Kota Bojonegoro ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio, bersama anggota dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Kasat Lantas AKP Heru Sudjio mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan tanpa henti, mengingat bahwa saat ini masih Pandemi, karena selain untuk menjaga kesehatan masker sangat penting guna memutuskan sebaran Covid 19.

“Masker sangat penting, dan juga makan lebih penting, sehingga apa yang kami lakukan dapat mencegah sebaran covid 19 dan juga masyarakat bisa tetap menjaga kesehatan mereka,” ungkap AKP Heru Sudjio

Selain itu Kasat Lantas juga menyampaikan himbuan kepada masyarakat di jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan terus menggunakan masker saat keluar rumah. “Meskipun sepele namun soal menggunakan masker ini benar-benar harus menjadi perhatian khusus,'”ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan Yustisi operasi protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid 19.

“Kami terus akan mengingatkan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Bojonegoro.

AKBP Eva Guna Pandia juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri bahwa Covid 19 masih ada dan sebarannya sangat berbahaya, sehingga dengan kesadaran diri untuk melaksanakan protokol kesehatan maka Covid 19 bisa segera hilang.

Baca :  Tanggul Bengawan Solo di Desa Kanor Retak Mengangah

“Patuhi 4M yaitu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, Memakai Masker, dan mencuci tangan,” pesan Kapolres.

Kapolres Bojonegoro juga menegaskan akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, karena bahaya sebaran Covid dapat mengancam siapa saja, apalagi peningkatan pasien Covid 19 di Bojonegoro terus meningkat.(*)