Program Kartu KPM Sudah Dirasakan Manfaatnya Oleh Petani Desa Baureno

375
0

Transbojonegoro.com – Petani di Kabupaten Bojonegoro, yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) mulai merasakan manfaat program Kartu Petani Mandiri (KPM). Program tersebut dinilai mendorong petani lebih produktif.

Seperti diungkapkan Kasmidjan Ketua Poktan “Tani harapan makmur 01” Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Program KPM sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh petani di desa Baureno, seperti bantuan KPM berupa pupuk dan bibit hibah yang sudah diterima Poktan siang tadi 22 12 2020.

Bantuan tersebut berupa 103760 Kg Pupuk, dan bibit 99400 kg, yang di bagikan di 4 dusun, yaitu dusun tawang, dusun mongkrong, baureno utara dan Ngrandu.”Katanya.

Kasmidjan mengatakan Program KPM ini merupakan program yang pro petani. Karena jika biasanya petani saat masuk musim tanam akan mencari pinjaman uang, adanya KPM saat ini petani sudah mempunyai bibit dan persediaan pupuk.

Sehingga saat panen nanti, petani akan memperoleh hasil yang besar. Karena biasanyakan hasil panen itu dipotong untuk modal pinjaman.” Tutur kasmidjan

Menurutnya Program KPM merupakan salah satu dari 17 program prioritas Bupati Anna Mu’awanah akrab di panggil buk e.

Program KPM diawali dengan terbitnya Peraturan Bupati Nomor 48 tahun 2018 tentang Program Petani Mandiri. Perbup itu ditandatangani Bupati tanggal 5 Nopember

Kades baureno Joko porwanto adanya Program yangbdi terima para KPM di desanya pihaknya sangat antusias dan mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati bojonegoro ana muawanah akrap di panggil buk e.(Munir)