Sepekan 2 Pohon Tumbang di Jalan Nasional Baureno Babat, Warga Berharap Ada Pemangkasan

234
0

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Hujan yang menerjang diwilayah Kecamatan Baureno beberapa hari ini mengakibatkan beberapa pohon di sepanjang Jalan Nasional turut Desa Seraturejo sampai Desa Gajah Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro telah tercatat dalam satu pekan ini ada dua pohon dipinggir Jalan Nasional tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai angin yang menerjang beberapa hari ini.

Dalam satu pekan pohon yang berusia tua dan dalam kondisi rapuh tersebut,2 pohon Flamboyan dan Mauni telah tumbang.Tercatat pada tanggal 3/12/2020 turut Desa Pasinan pohon Mahuni telah tumbang saat hujan dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,namun menyebabkan kemacetan karena tumbangnya pohon melintang diruas jalan Nasional Baureno-Babat.

Hari ini,terjadi lagi pohon Flamboyan tumbang yang berusia tua yang dipinggir di Jalan Nasional turut Desa Seraturejo,Kecamatan Baureno.Pohon tersebut tumbang akibat diterjang hujan pada,Kamis (10/12/2020),dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun para korban dari pengendara yang melintasinya,dan sedikit mengakibatkan kemacetan.Tumbangnya pohon tersebut selang berapa menit telah di evakuasi oleh Damkar dari Pos Baureno,dan lalu lintas normal kembali.

Dari pantuan awak media ini ada beberapa pohon dipinggir Jalan Nasional yang berada di ruas Jalan Baureno-Babat tersebut banyak yang sudah tua dan perlu adanya pemangkasan ranting karena bisa membahayakan pengendara bila terjadi tumbang,apa lagi saat ini sedang musim hujan.Dalam sepekan sudah 2 pohon telah tumbang.

Naryo salah satu pengendara yang melintas diruas jalan tersebut berharap adanya perapian pada pohon yang rawan tumbang untuk dipangkas rantingnya demi keselamatan para pengendara yang melintasinya di Jalan Nasional Baureno – Babat.

“Saya kalau lewat pas hujan gini selalu waspada,kerena banyak pohon disekitaran Jalan Nasional ini besar-besar dan usia sudah tua,terlihat kayaknya perlu pemangkasan untuk antisipasi bila terjadi hujan tumbang lagi,”tuturnya.

Baca :  Kades Kadungrejo Bersama Anggota Rayon PSHT Kadungrejo Membersihkan Makam

Saat awak media ini menyampaikan informasi tersebut di Kantor Kecamatan Baureno bahwa untuk pemangkasan pohon maupun untuk perawatan pohon yang berada di Jalan Nasional tersebut adalah wewenang Dinas Lingkungan Hidup.(*)