SMSI Bojonegoro Berbagi Masker dan Mengedukasi 3 M Pada Warga

109
0

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Untuk mendukung Pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi virus Covid 19 dengan 3M,yaitu Memakai masker,Menjaga jarak,dan Mencuci tangan.Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bojonegoro ikut serta berpartisipasi dengan membagikan masker secara gratis pada masyarakat upaya untuk mendukung gerakan memakai masker saat beraktifitas dalam kondisi pademi virus Covid 19.

Ada 300 masker yang dibagikan pada masyarakat secara gratis yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Jum’at (11/13/2020).

Pembagian masker dilakukan di wilayah seputaran Stadion Bojonegoro dan beberapa warung atau cafe ditempat banyak warga dan anak anak muda yang sedang nongkrong sedang tidak menggunakan masker.

Sasmito Anggoro Ketua SMSI Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat agar tidak terpapar virus Covid 19.

“Hingga saat ini Pemerintah masih melakukan upaya-upaya pemutusan mata rantai sebaran Covid 19, dan SMSI mulai hari ini hingga Sabtu kedepan akan terus membagikan masker di titik titik berkumpulnya warga,” tutur Sasmito Anggoro.

Dalam kegiatan tersebut pengurus SMSI Kabupaten Bojonegoro juga melakukan edukasi 3 M (menjaga Jarak, Mencuci tangan, dan Menggunakan masker) kepada warga yang ditemui.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para anggota SMSI Bojonegoro salah satunya adalah wartawan Dedi Bahtiar yang ikut serta dalam pembagian masker.

Dedi menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker,dan juga mereka enggan memakai masker saat nongkrong dan ngobrol.

“Sehingga dengan berbagi masker ini akan mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Dedi.

SMSI Kabupaten Bojonegoro akan terus mengingatkan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid 19,yaitu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,yaitu memakai masker,menjaga jarak,dan mencuci tangan. (*)

Baca :  Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Kasat Lantas Dan Kenaikan Pangkat Penghargaan