SMSI Bojonegoro Ikut Serta Dalam Pencegahan Covid 19

67
0

Reporter : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Dalam suasana pandemi Covid 19 segala upaya untuk mencegah virus yang satu ini,khususnya  yang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro.SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, melalui masing-masing pengurusnya ikut serta dalam pencegahan,yaitu dengan cara membagikan seribu (1000) masker  dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bojonegoro, pada setiap harinya, Rabu (02/12/2020).

Ada sebanyak 200 masker di bagikan oleh pengurus dan Wartawan yang tergabung dalam SMSI Bojonegoro yang telah membagikan masker di  Jalan Lisman dan dibeberapa titik dan dirumah makan maupun cafe yang ada dijalan tersebut.

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh SMSI Bojonegoro ini dilakukan karena banyaknya para warga yang nongkrong ataupun berada di warung tanpa menggunakan masker.

Ketua SMSI Kabupaten Bojonegoro, Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat agar tidak terpapar Covid 19.

“Hingga saat ini Pemerintah masih melakukan upaya-upaya pemutusan rantai sebaran Covid 19.Dan SMSI mulai hari ini hingga Sabtu kedepan akan terus membagikan masker di titik-titik berkumpulnya warga,” ungkap Sasmito Ketua SMSI Bojonegoro.

Selain kegiatan membagikan masker,pengurus SMSI Bojonegoro juga melakukan edukasi 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Menggunakan masker) kepada warga.

Dalam kegitan tersebut sekretaris SMSI Bojonegoro juga ikut membagikan masker dan menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker,hal itu karena memang ada yang tidak membawa masker, dan juga mereka enggan memakai masker saat nongkrong dan ngobrol.

“Sehingga dengan berbagi masker ini akan mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kustaji.

Dalam adanya kegiatan ini pengurus SMSI Bojonegoro berharap dengan adanya kegiatan berbagi 1.000 masker ini,selain bermanfaat bagi masyarakat juga akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. (*)

Baca :  Bangunan Liar di Bahu Jalan Nasional Dibongkar Satpol PP Bojonegoro