Tanggul Bengawan Solo di Desa Kanor Retak Mengangah

443
0

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Lagi tanggul Bengawan Solo di Desa Kanor,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro ini retak kembali meski sudah pernah diperbaiki beberpa bulan lalu tapi disisi tanggul tersebut kembali ada retakan yang mengangah sekitar kurang lebih 20 cm.

Retaknya sepanjang tanggul Bengawan Solo tersebut berada didekat Makam umum Gurito yang ada di Desa Kanor,Kecamatan Kanor.

Beberapa warga kuwatir akan terjadinya longsor dibadan tanggul tersebut saat kondisi Sungai Bengawan Solo sedang meluap maupun saat surut.

Salah satu warga Kanor menceritakan bahwa retaknya tanggul di seputaran makam umum Gurito tersebut yang ada di Desa Kanor,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro ini akibat Sungai Bengawan Solo sedang meluap.Dan kuwatir struktur tanah tanggul yang baru tersebut amblas saat air sungai sedang surut.Rabu (16/12/2020).

“Bisa jadi karena tanggul baru di uruk,air Sungai Bengawan Solo besar.Saat air surut tanah ikut kebawa karena tanah baru, belum menyatu dengan tanah yang lama,”ungkap salah satu warga.(*)

Baca :  Hias Tumpeng Warnai Penutupan Kegiatan HUT RI Ke 72 Desa Talun