Wabup Bojonegoro Ajak Masyarakat Berani Melapor Bila Ada Korupsi Bantuan Covid 19

275
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Adanya kasak-kusuk yang beredar tentang adanya dugaan pengurangan bantuan Covid 19,yakni Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan sosial lainnya telah sampai di telinga Wakil Bupati Bojonegoro.Adanya kasak-kusuk informasi tersebut Mas Wawan sapaan akrab wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto ini meminta masyarakat segera melaporkan keaparat penegak hukum.

Menurutnya penanganan pandemi Covid-19 yang menggunakan anggaran Pemerintah berjumlah sangat besar,saat ini perlu dikawal untuk menghindari praktik-praktik korupsi. Tidak hanya mengandalkan aparat penegak hukum namun masyarakat umum juga bisa berperan aktif mengawal korupsi di masa pandemi.

” Jika bantuan tidak transparan, atau ada dugaan pemotongan,maka langsung laporkan saja kepenegak hukum. Mari bersama-sama kita berani melaporkan agar tidak ada pemotongan bantuan”. Tegas wakil Bupati Bojonegoro.

Budi Irwanto pria kelahiran asli Bojonegoro ini meminta bahwa masyarakat tidak perlu sungkan, karena pada dasarnya seluruh aparat Pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Sehingga Aparat penegak hukum pasti akan melayani masyarakat dengan setulus hati.Selasa (8/12/2020).

“ Pejabat publik merupakan pelayan masyarakat,bukan masyarakat yang melayani kita. Jadi kita bersama untuk mengawasi bantuan Covid untuk masyarakat Bojonegoro,” tegas Mas Wawan.

Selain itu, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,yaitu 3 M Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,agar terhindar dari penularan virus Covid 19.(*)

Baca :  Setiap Pemohon SIM di Polres Bojonegoro Dapat Pelayanan Vaksinasi Drive Thru