Warga Desa Piyak Kanor Gotong Royong Tinggikan Tanggul

0

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang merendam lahan pertania di Desa Piyak,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro,warga bergotong royong meninggikan tanggul dengan karung berisi tanah.

Kegiatan gotong royong tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir dari luapan anak Sungai Bengawan Solo,yaitu dari Sungai Menkuris yang berada di Dusun Anting-Anting,Desa Piyak.

Gotong – royong tersebut dilakukan masyarakat bersama Pemerintah Desa Piyak beseta Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengamankan puluhan hektar lahan pertanian di Desa Piyak yang saat ini sedang ditanami Padi dengan usia sekitar 2 bulan tanam.Selasa (15/12/2020).

Kepala Desa Piyak Moh.Abdul Aziz menyampaikan bahwa perbaikan tanggul yang berada di Dusun Anting-Anting tersebut guna mengantisipasi luberan air dari Sungai Menkuris karena kondisi tanggul sedang amblas karena faktor alam.

“Sekitar 50 meter kita meninggikan tanggul dengan menggunakan media karung berisi tanah untuk mengantisipasi luberan air dari Sungai Menkuris,karena kuwatir bisa masuk dilahan pertanian,maka masyarakat bersama Pemdes beserta Babinsa dan Bhabinkamtimas hari ini melakukan gotong royong kerja bakti,”tutur Kades Piyak Moh.Abdul Azis.(*)

 

Baca :  Kades Kapas : Ini Kuncinya Membangun Desa