Bojonegoro Kampung Pesilat Kecamatan Baureno Gelar FGD

202
0

Bojonegoro – Forum Grup Diskusi (FGD) bersama Komunitas Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).Sabtu (2/01/2021) bertempat dI pendopo Kecamatan Baureno Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk, serta guna mencegah terjadinya konflik sosial antar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, yang di wakili KASAT BINMAS SUJONO Ketua BKP yang di wakili sasmito anggoro beserta pengurus dan perwakilan Peguruan Pencak Silat serta anggota BKP.

Kapolres Bojonegoro kasat sujono dalam sambutannya berharap agar dengan terbentuknya BKP dapat menjadi wadah pemersatu untuk bersama-sama menjaga Bojonegoro.

Kapolres juga berpesan apabila ada permasalahan, hendaknya para tokoh yang ada diajak untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan sehingga tidak akan terjadi konflik yang berkepanjangan

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kita semua di bulan ramadan,3 ke depan kita akan menghadapi situasi di masa pandemi covid- 19 , mari kita jaga kehikmatan dengan selalu menjaga silaturahmi,” ucap Kasat binmas SUJONO.

Sasmito mewakili Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat menyampaikan bahwa dengan adanya BKP ini sangat efektif sebagai ajang tempat berkumpul dan bersilaturahmi, untuk meminimalisir adanya gesekan sehingga apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Menurutnya BKP merupakan ajang mengabdi kepada masyarakat, mari kita guyubkan melalui forum tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Apabila ada permasalahan yang sudah mencakup tindak pidana kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” tuturnya. (Munir)

Baca :  Sebanyak 862 Liter Miras Jenis Arak dan Toak Di Musnahkan