Bupati Bojonegoro Meresmikan Puskesmas di Kecamatan Kepohbaru Dengan Fasilitas Lebih Bagus

0

Transbojonegoro.com – Masyarakat di Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kini bisa menikmati pelayanan kesehatan di Puskesmas secara profesional.

Bahkan, yang mulanya hanya bisa merawat yang berstatus rawat jalan, akan ditingkatkan menjadi mampu menangani rawat inap.

Kepala Dinas Kesehatan, Ani Pujiningrum mengatakan, Puskesmas Kepohbaru diresmikan dan di hadiri muspika kec kepohbaru dan kepala desa se kec kepohbaru. karena selesai dibangun dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami berterimakasih kepada Bupati yang sudah meresmikan Puskesmas Kepohbaru. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa segera terpenuhi,” ujarnya saat sambutan, Senin (11/1/2021).

Dia memaparkan, Puskesmas Kepohbaru berdiri diatas lahan seluas 3.895 m2 dengan fasilitas ruang IGD, ruang pelayanan, laboratorium, gudang obat, apotik, ruang KIA, ruang persalinan, ruang kerja petugas, dan ruang TU.

Pihaknya berharap, dengan adanya gedung baru ini mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan adanya gedung baru ini, kami berharap mampu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di Kepohbaru,” tegasnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan, akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat salah satunya pembangunan Puskesmas di Kepohbaru.

“Tahun lalu, kami fokus pada UHC maka tahun ini kami fokus pembangunan Puskesmasnya,” tukas Bupati Anna.

Selain itu, pihaknya meminta agar Dinas Kesehatan mengecek sarana dan prasarana semua Puskesmas. Dan bertahap bisa memenuhi kebutuhan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal.**(Munir-Red)

Baca :  Latihan Jurus Tunggal IPSI dan Jurus Patuh, Para Pendekar Se Kecamatan Kepobhbaru