Desa Karangdayu Baureno Bagikan 1080 Sertifikat Tanah

Desa Karangdayu Baureno Bagikan 1080 Sertifikat Tanah

Reporter: Munir

Transbojonegoro.com – Hari ini Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bojonegoro dan pemerintah Desa Karangdayu,Kecamatan Baureno, membagikan 2080 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Pendopo Balai Desa.Sabtu (9/1/2021).

Pembagian sertifikat PTSL ini, tampak terlihat menggunakan protokol kesehatan yang ketat, dengan melakukan 3 M. Para penerima, diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke pendopo dan menjaga jarak sebelum menerima sertifikat , Serta pembagiannya di bagi menjadi 10 titik yang sudah di kelompok kelompokan.

Kepala Desa Karangdayu,Kecamatan Baureno Agus Romandhon  dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah melalui ATR/BPN Bojonegoro, dengan adanya program PTSL telah membantu warga masyarakat Desa karangdayu atas legalitas hak kepemilikan tanah dengan proses yang cepat dan biaya yang relatif murah.

“Setelah selesainya program sertifikat masal dengan program PTSL, dalam waktu dekat Pemerintah Desa Karangdayu akan melaksanakan program penertiban administrasi Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sehingga data base pemilikan tanah di wilayah Desa Karangdayu, sesuai dengan nama dan luas pemilik secara riil,” tutur Kades Karangdayu.

Hari ini dari total 2080 bidang sertifikat namun ada yang sertifikatnya dobel,maka akhirnya di bagikan antara sekitar 1080 an dan sisanya menyusul.

Pada kegiatan penyerahan sertifikat program PTSL yang berlangsung, di Pendopo Desa Karangdayu. Selain para petugas dari Kantor ATR/BPN Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Desa Karangdayu bersama perangkatnya, tampak terlihat Camat Baureno  Drs.Ilham,MM beserta BPD, LPM dan Babinsa/Babinmas. Mereka hadir memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker.(*)

Baca :  Bakespangpol Gelar Seminar Kebangsaan untuk Tumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme

Tinggalkan Balasan