Sampah Menumpuk Dibawah Jembatan Desa Dibersihkan Oleh Pemdes Kadungrejo

0

Transbojonegoro.com – Sampah di jembatan Kadungrejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro yang berada di Sungai Ingas di Desa Kadungrejo menumpuk akibat pasca air sungai tersebut meluap beberapa Minggu yang lalu.

Untuk menggurai sampah yang terbawa arus dari lupaan sungai Ingas yang menupuk dibawah jembatan di Sungai Ingas yang menghubungakan Desa Kadungrejo ke Kecamatan Baureno yang berada diwilayah Desa Kadungrejo tersebut di urai oleh Pemdes Kadungrejo.

Sampah yang terbawa arus yang menumpuk dibawah jembatan tersebut rata-rata dari pohon pisang dan sampah rumah tangga.

Langkah cepat Pemdes Kadungrejo untuk mengantisipasi sumbatan aliran Sungai dari sampah tersebut dengan mengurai secara manual dengan dibantu masyarakat bersama beberapa pekerja yang dipekerjakan untuk menggurai tumpukan sampah yang mengendap tersebut.

Dalam aktifitas bersih-bersih sampah dibawah jembatan tersebut juga terlihat Kepala Desa Kadungrejo Bambang Suwanto ikut membersihkan aliran Sungai Ingas dari tumpukan sampah dari atas jembatan pada,Senin (25/01/2021).

“Sampah ini dibawa dari arus sungai Ingas saat meluap,dan saat ini mengendap dibawah Jembatan Sungai Ingas di Desa Kadungrejo.Kegiatan menggurai tumpukan sampah ini untuk memperlancar aliran sungai,maka tumpukan sampah kami urai supaya bila mana sungai Ingas meluap kembali tidak mempengarui jembatan karena tersumbat,”tutur Kades Kadungrejo Bambang Suwanto.

Masih Kata Kades. “Selain untuk memperlancar aliran Sungai,bila tumpukan sampah tidak ada kan lingkungan terlihat indah dan bersih,”imbuh Bambang Suwanto.***(Eko Cahyono-Munir).

Baca :  Pasca Bom Makassar, Kapolres Bojonegoro : Jangan Underestimate