Sebagian Pedagang Pasar Kanor Tutup Lebih Awal Takut Ada Oprasi Corona

0

Transbojonegoro.com – Adanya informasi akan ada giat Oprasi Yustisi Covid 19 yang terdengar oleh sejumlah para pedagang semenjak pagi di kawasan Pasar Kanor,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro para pedagang memilih tutup stand lapak lebih awal pada,Jumat (22/01/2021).

Para pedagang mendengar informasi tersebut dari mulut kemulut mendengar bahwa akan ada giat oprasi terkait Corona didalam Pasar Kanor yang membuat para pedagang banyak yang tutup lapakanya karena takut.

Bambang salah satu pedagang di Pasar Kanor dan juga memiliki 4 stand didalam pasar tersebut menuturkan pada awak media ini bahwa kondisi pasar sangat sepi dari pengunjung dan para pedagang juga memilih tutup lebih awal karena takut setelah mendengar informasi  akan ada Oprasi Corona.

“Teman-teman tiba-tiba pada tutup,dan saya tanya kenapa koq tutup,jawabnya akan ada pemeriksaan Corona,”tutur Bambang.

Masih kata Bambang seorang pedagang,”Selain pasar sepi akibat Corona.Pajak Pasar juga naik Mas perbulanya,untuk pedagang lama naik 50% belum juga bayar listriknya akibat itu banyak yang libur karena tidak sesuai penghasilan,”imbuhnya.

Adanya informasi yang terdengar oleh para pedagang Pasar Kanor terkait adanya Oprasi Corona yang ditakuti tersebut bahwa sebenarnya adalah Oprasi Yustisi dari petugas gabungan yang dilakukan di Pasar Kanor untuk antisipasi menekan penyebaran klaster pandemi virus Covid 19 didalam Pasar diwilayah Kecamatan Kanor.

Saat dihubungi lewat call Whatsapp Satpol PP Kanor menjelaskan apa yang didengar para pedagang yang sebenarnya adalah Oprasi Yustisi gabungan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro,Kodim 0813 Bojonegoro,Satpol PP Bojonegoro bersama tim gugus tugas penanganan Covid 19.

“Kita melakukan Oprasi Yustisi Covid 19 didalam pasar karena wilayah Kecamatan Kanor ada 3 orang pegawai kesehatan yang terkonfirmasi Covid 19.Dan ini adalah bentuk antisipasi petugas Oprasi dalam penanggulangan antisipasi virus Covid 19 lewat klaster Pasar,”tutur Yunus Satpol Kanor. ***(Eko Cahyono)

Baca :  Para Ibu Ini Rela Naik Truck Untuk Ngetan Bersama Ir.Maskur,MM