Beranda Ragam SMSI Bojonegoro Berbagi Pada Warga Terdampak Banjir di Bojonegoro

SMSI Bojonegoro Berbagi Pada Warga Terdampak Banjir di Bojonegoro

7
0

Transbojonegoro.com – Hujan yang terjadi pada Bulan Januari 2021 ini intensitasnya sangat tinggi.Dan ada 58 Kepala Keluarga di Desa Sukorejo,Kecamatan Kota,Kabupaten Bojonegoro pada hari ini,Sabtu (23/01/2021) masih tergenang air banjir.

Banjir masih mengenangi jalan dan pemukiman diperumahan TPK.Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bojonegoro turun langsung ke warga yang terdampak banjir dengan membagikan  150 nasi bungkus,dan air minum kemasan.

SMSI Bojonegoro langsung kelokasi banjir.Akibat banyaknya kayu milik Tempat Penampungan Kayu (TPK) yang mengapung di jalan menuju pemukiman warga,anggota SMSI Bojonegoro beserta pengurus menggunakan perahu karet dalam mendistribusikan bantuan kewarga terdampak banjir.

“Ketinggian air yang menggenang dijalan rata-rata masih setinggi lutut orang dewasa,” ungkap Sasmito Anggoro selaku ketua SMSI Bojonegoro.

Masih kata Sasmito Anggoro wartawan senior di Bojonegoro. “Kami sediakan 150 nasi bungkus serta air bersih untuk minum, karena kondisi warga masih kesulitan dengan kondisi air yang menggenang, dan warga sebagian juga disibukkan membersihkan rumah-rumah mereka.”

Sasmito Anggoro juga Penasehat PWI Bojonegoro ini menuturkan bahwa warga perumahan TPK ini juga sangat disulitkan untuk jalur transportasi keluar pemukiman, karena air masih tinggi, sehingga untuk melakukan aktivitas, warga harus menerjang air banjir.

Banjir melanda di Bojonegoro sejak,Rabu (20/01/2021),dan banjir menggenangi rumah warga di beberapa Desa/wilayah. Banjir di sebabkan akibatnya air hujan dari wilayah Bojonegoro selatan yang tidak dapat masuk kedalam pembuangan menuju Sungai Bengawan Solo.

“Semoga banjir ini segera surut dan warga kembali beraktifitas seperti biasa,” Pungkas pria yang juga Penasehat PWI (Persatuan Wartawan Bojonegoro) ini.***(Eko Cahyono)

Baca :  Dipenghujung Tahun 2020, Polres Bojonegoro Meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani