Tanggal 8 Sampai 25 Kabupaten Bojonegoro Pemberlakuan Pembatasaan Kegiatan Masyarakat Terkait Corona

Tanggal 8 Sampai 25 Kabupaten Bojonegoro Pemberlakuan Pembatasaan Kegiatan Masyarakat Terkait Corona

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Adanya kasus terkonfirmasi pandemi virus Covid 19 semakin meningkat di negeri ini Pemerintah melalui Menteri dalam negeri telah mengambil keputusan yang tertera di surat nomer 1 tahun 2021,tentang memberlakukan pembatasan kegiataan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Adanya keputusan dari Menteri dalam negeri tersebut.Bupati Bojonegoro juga telah mengirimkan surat yang ditujukan kepada kepala Dinas/Badan/Bagian dan Camat se_Kabupaten Bojonegoro tentang pemberlakuan pembatasaan kegiatan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah pada 8 Januari 2021 dengan nomer 300/0071/412.208/2021,menerangkan bawah penerapaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai surat Menteri dan berdasarkan rapat hasil rapat koordinasi gugus tugas percepataan penanganan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro.

Ada 6 langkah dalam surat yang disampaikan oleh Bupati ditembuskan dan disampaikan oleh Kepala Bakorwil II di Bojonegoro,Ketua DPRD Kapubaten Bojonegoro,Kapolres Bojonegoro,dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Berikut ini 6 langkah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro.

1.Meningkatkan penerapan protokol kesehatan di instansi dan wilayah masing-masing.

2.Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online.

3.Melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyrakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (Hajatan,seremonial resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan).

4.Menerapkan pengaturan jam malam dimulai pukul 20.00 WIB-pukul 04.00 WIB,terhitung mulai tanggal 8 Januari 2021 sampai tanggal 25 Januari 2021.

5.Kegiatan ditempat ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% dan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

6.Mengaktifkan kembali kegiatan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 ditingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahaan.(*)

 

 

Baca :  Hari Ini Polres Bojonegoro Siapkan Tim Taktis Bermotor Pengamana Pilkada

Tinggalkan Balasan