Kayu Dikembalikan Setelah Beredar Kabar di Kecamatan Kanor Soal Kayu Jati Dibawa Pulang

0

Foto papan kayu jati didalam ruangan rumah Dinas Camat Kanor.

Transbojonegoro.com – Adanya pemotongan pohon kayu jati didepan halaman Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro santer terdengar ada dugaan beberapa potongan kayu jati berupa papan dibawa pulang oleh Camat Kanor .

Santernya kabar adanya dugaan beberapa batang kayu jati yang sudah dipotong berbentuk papan dengan ketebalan 3cm yang dibawa pulang oleh Camat Kanor berawal dari adanya pemotongan pohon jati di halaman Kecamatan Kanor setelah kurang lebih ada 10 pohon kayu jati ditebang,dan dijual pada pengrajin kayu diwilayah Kecamatan Kanor.

Dari hasil penjualan kayu jati yang berjumlah 10 batang tersebut pihak Kecamatan Kanor mendapatkan uang dari hasil penjualan Rp 11 juta rupiah dengan menerima bersih sekitar Rp 9,250.000 rupiah setelah dipotong biaya pemotongan dan biaya angkut.Dan dari hasil penjualan tersebut dibuat biaya tambahan rehab untuk tempat parkir oleh pihak Kecamatan yang berada disamping kantor Kecamatan sebelah sisi timur.

Kabar tersebut beredar bukan karena soal hasil penjualan maupun kontek penebangan pohon yang diketahui karena alasan rawan tumbang disaat musim hujan maupun rehab pembuatan tempat parkir.Namun,ada beberapa potong papan kayu jati dari hasil penebangan yang diduga aset Kecamatan yang dibawa pulang oleh Camat Kanor saat itu yang di hantar oleh Sekdes Kabalan dikediamanya yang berada di Bojonegoro kota.

Camat Kanor Moh.Mahfud menyampaikan pada awak media ini bahwa beredarnya kabar dugaan membawa pulang papan hasil pemotongan kayu jati menurut pengakuanya akan dibuat perlengkapan dirumah Dinasnya yang baru,seperti rak dan meja.

“Kemarin papan itu saya bawa pulang ke rumah,karena rencana saya akan menyuruh tukang saya yang sudah berlangganan untuk mengerjakan dirumah saya.Berhubung tukang saya masih sibuk habis menikahkan anaknya maka belum juga dikerjakan,”tutur Camat Kanor Moh.Mahfud pada,Senin (8/2/2021).

Baca :  Kang Yoto Menemui Para PKL di Bojonegoro

Masih pengakuan Camat Kanor dalam prihal dugaan membawa pulang kayu jati dari halaman Kecamatan Kanor.

“Kayunya sudah saya bawa kembali ke Kecamatan,dan saya taruh di rumah Dinas.Bisa dicek kalau tidak percaya.Dan rencana saya akan memanggil tukang langganan saya untuk mengerjakan untuk membuat perlengkapan dirumah Dinas saya,seperti meja dan rak,”imbunya.

Sekedar diketahui bahwa posisi kayu sebelum ada kabar beredar,posisinya kayu berada di rumah Camat.Dan saat ini kayu dibawa kembali ke Kantor Kecamatan,dan ditaruh dalam ruangan kantor rumah Dinas Camat di Kecamatan Kanor saat ini.

Sementara itu Sekdes Kabalan sebagai pengantar kayu dirumah Camat saat dikonfirmasi awak media ini melalui akun whatsappnya menyampaikan bahwa kayu yang dihantar tersebut untuk membuat Rak.

“Kayu jati dibawa pulang ke rumah diproses untuk Rak di rumah Dinas, karena tukangnya di kota,”tuturnya.***(Eko Cahyono).