Masih Dalam Rangkaian HPN 2021, SMSI Bojonegoro Santuni Keluarga Diffabel

0

Tranabojonegoro.com – Bulan Februari adalah bulan Pers Nasional bagi insan jurnalis di Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan peringatan terus dilakukan berbagai institusi media. Seperti halnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bojonegoro yang hari ini melakukan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada keluarga diffabel di Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Senin (22/2/2021).

Kustaji, SE, MM selaku Ketua Panitia Peringatan HPN ke-75 SMSI Bojonegoro menyampaikan bahwa ini adalah rangkaian kegiatan peringatan yang sudah dimulai dari 9 Februari lalu.

“Setelah Refleksi HPN dengan diskusi dan syukuran pada 9 Februari, kegiatan kita lanjutkan dengan menanam 2000 pohon pada 18 Februari dan mulai hari ini kita berbagi pada keluarga diffabel,” terang Bung Kust.

Sekretaris SMSI ini berharap apa yang dilakukan SMSI Bojonegoro dalam Peringatan HPN ke-75 tahun dapat memberikan manfaat pada dunia media yang tergabung dalam serikat khususnya dan masyarakat luas. Pihaknya juga berharap, media siber terus bisa bangkit di tengah pandemi, tetap independent dan profesional sebagai akselerator pengawal perubahan.

“Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima dan meringankan beban,” harap pria ini.

Nampak dari pantauan media ini, keluarga diffabel penerima santunan rata-rata kondisinya sangat miskin dan memprihatikan . Kegiatan santunan hari ini diberikan pada 5 titik lokasi pada Kecamatan Balen dan Sukosewu pada keluarga diffabel korban tindak pidana kekerasan.*** (Red)

Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Razia Gabungan Protokol Kesehatan Covid 19 Hingga Plosok Desa