Moh Bagus Badi Dilantik Menjadi Sekdes Tanggungan

0

Transbojonegoro.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekertaris Desa (Sekdes) di Desa Tanggungan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro melakukan pergeseran jabatan Perangkat Desa (Mutasi),dari Kasi Pemerintahan ke Sekertaris Desa.

Mutasi jabatan dilingkup Pemerintah Desa Tanggungan ini dilakukan pada,Kamis (04/02/2021),dengan tandai dengan pengambilan sumpah jabatan di pendopo balai desa setempat dan dihadiri oleh Fropimcam Baureno beserta perangkat desa dan para toko masyarakat.

Dalam mutasi Moh.Bagus Badi yang sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan saat ini menjabat menjadi Sekertaris Desa,dengan ditandai melalui proses pelantikan dan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanggungan,yaitu Abdul Ghofur,SE.

Kepala Desa Tanggungan Abdul Ghofur menyampaikan bahwa proses mutasi sudah melalui tahapan,yaitu dengan sosialisai maupun penetapan sebelum proses pelantikan dilaksanakan.

“Moh.Bagus Badi hari saya lantik sebagai Sekdes Tanggungan karena kita melihat dari kinerjanya yang sesuai dibutuhkan oleh Pemerintah Desa Tanggungan dalam mengisi kekosongan Sekdes di Desa Tanggungan,”tutur Abdul Ghofur.

Masih tutur Abdul Ghofur. “Kita mengangkat Kasi Pemerintahan sebagai Sekertaris Desa dengan cara mutasi, semoga pemerintahan desa bisa bekerja secara maksimal untuk melayani masyarakat setelah ada Sekdes sebagai orang nomer 2 di Desa Tanggungan,”imbuh Kepala Desa Tanggungan.

Setelah usai pelantikan Moh.Bagus Badi sebagai Sekdes Tanggungan yang baru menyampaikan,bahwa Ia akan bekerja sebagai Sekdes Tanggungan seperti apa yang menjadi harapan Kepala Desa maupun seluruh masyarakat Desa Tanggungan dan akan bekerja secara maksimal.

“Perasan saya campur aduk Mas,antara bahagia dan tanggung jawab yang besar menanti didepan mata.Tapi akan saya buktikan kepada Kepala Desa yang sudah mempercayai saya untuk membantu jalanya pemerintahan desa dengan sekuat tenaga dan fikiran saya.Ini kepercayaan,pengabdian dan amanah yang harus saya jaga,”ungkap Sekdes Moh.Bagus Badi.

Baca :  Sekcam, Bukan Hanya Samberan,Semua Desa di Kanor Harus Lelang Sawah Bengkok

Moh.Bagus Badi juga menambahkan. “Semoga Pemerintah Desa Tanggungan dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan semua unsur,yaitu dengan seluruh maayarakat Desa Tanggungan,Forpimcam Baureno,bahkan juga dengan semua para tokoh yang ada untuk menunjang berjalanya pemerintahan Desa Tanggungan yang lebih maju,”harapnya.***(Eko Cahyono)